28 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Ratna: Bilal Mayit Harus Diperhatikan

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Anggota DPRD Kota Medan, Ratna Sitepu meminta agar jasa para bilal mayit dihargai dan diperhatikan. Mengingat, honor bilal mayit yang selama ini diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Medan masih belum memadai.

Dalam reses I 2018, Anggota DPRD Kota Medan Daerah Pemilihan III, Ratna Sitepu mengungkapkan berdasarkan informasi yang diterimanya, honor bilal mayit juga tak tepat sasaran.

“Karena banyak yang tak memperolehnya. Makanya, dalam reses kali ini, saya coba membantu masyarakat. Informasi yang saya terima, jatah ini tak tepat sasaran,”ungkap Ratna saat reses di halaman Masjid Miftahul Jannah, Jalan Klambir V, Sabtu (28/4).

Menurut Ratna dengan nominal yang tak banyak, honor bagi bilal mayit tetap harus diperoleh. Sebab itu merupakan hak yang mesti diterima oleh profesi yang belum tentu semua orang bisa melakukannya.

“Tak semua orang mampu menjadi bilal mayit. Para bilal mayit harus dihargai dan dipedulikan,” ungkapnya.

Dalam reses tersebut, Ratna juga mengingatkan agar masyarakat terus membantu Pemerintah Kota (Pemko) Medan dalam melakukan pembangunan kota. Mulai dari perbaikan jalan, drainase, sampah dan lainnya.

“Semua butuh proses dan waktu. Saya yakin, dukungan masyarakat akan efektif dalam pembangunan kota. Sederhananya, kita menjaga kebersihan dengan tak membuang sampah sembarangan dan hal positif yang bisa diperbuat. Saya percaya, insha Allah Medan Rumah Kita ini bisa berubah lebih baik,” papar Ratna.

Dalam kesempatan itu, Ratna bersama anggota Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Medan Helvetia mengikuti kegiatan pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Ustad Sudarso. Ratna juga memberikan bantuan pembangunan masjid, anak khitanan dan pendirian sekolah penghafal Al-Quran. (din)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca