28 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Pansus LKPj Minta Parkir Liar Ditertibkan Secara Menyeluruh

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Untuk mengurai kemacetan yang disebabkan oleh parkir liar dan parkir berlapis di badan jalan, Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Medan akhir tahun anggaran 2017 meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan harus segera menertibkannya.

Permintaan itu disampaikan anggota Pansus LKPj, Zulkarnain Yusuf Nasution, dalam rapat pembahasan LKPj dengan Dinas Perhubungan Kota Medan, Senin (23/4/2018) yang dipimpin Ketua Pansus, Rajudin Sagala.

Zulkarnain mencontohkan, seperti di Jalan Jawa atau tepatnya di seputaran Centre Point. “Di wilayah itu terkadang bukan hanya lapis dua, tetapi terkadang parkir itu lapis tiga. Ini sering dikeluhkan para pengguna jalan,” paparnya.

Sama halnya di Jalan Gudang, sebut Zulkarnain, kerap ditemukan kenderaan parkir sampai tiga lapis. “Jangan terkesan ada pembiaran. Pak Kadis harus tegas menindaknya tanpa pandang bulu. Kita apresiasi sebagian parkir liar dan berlapis susah ditertibkan, tapi harus menyeluruh di seluruh wilayah Kota Medan,” tegasnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Renward Parapat mengungkapkan terkait dengan lokasi di wilayah Centre Point, pihaknya akan berkoordinasi dengan Sat Lantas Polresrabes Medan.

“Kedepan, kita akan coba melakukan penggembosan ban bagi kenderaan yang parkir di sembarangan tempat,” ungkap Renward.

Renward menambahkan Dinas Perhubungan Kota Medan akan terus dan intens menertibkan kenderaan yang sembarangan. “Kita sudah berkali-kali melakukan penertiban. Tapi, sepertinya kami dengan pemilik kenderaan main “kucing-kucingan”. Seperti di Merdeka Walk, kita jaga terus dengan hingga pukul 22.00 WIB menempatkan anggota di setiap sudut. Begitu anggota sudah tidak ada, parkir liar itu pun muncul lagi,” papar Renward. (din)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca