29 C
Medan
Kamis, 19 September 2024

Drainase Jalan Metal Dinormalisasi

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan melakukan normalisasi drainase di Jalan Metal, Kecamatan Medan Timur, Kamis (19/4/2018). Normalisasi tersebut untuk mengatasi genangan air di kawasan tersebut.

Pasalnya, kawasan tersebut terendam banjir setiap hujan deras turun. Hal ini disebabkan drainase mengalami sendimen cukup dalam. Dalam kegiatan tersebut satu unit alat berat milik Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut terperosok ke dalam drainase akibat licin. Namun, tidak menyebabkan kerusakan.

Salah satu masyarakat sekitar melihat aksi gotong royong tersebut mengungkapkan, dulunya kedalaman drainase tersebut setinggi 2.5 meter. Namun, akibat terjadi pedangkalan akibat endapan lumpur kedalamannya menjadi satu meter. “Kami berharap kedalamannya bisa dikembalikan seperti semula agar tidak lagi terjadi genangan air,” ungkap warga keturunan tionghoa itu.

Sementara itu, Plt Kabid Drainase Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan, Edi Zalman mengatakan, normalisasi ini dilakukan secara gotong royong. Hal ini dilakukan berdasarkan permohonan yang disampaikan lurah setempat. “Kawasan ini kerap terjadi genangan air setiap hujan deras turun akibat drainase mengalami pedangkalan. Makanya, kami normalisasi dan bersihkan agar genangan air bisa terhindar. Dengan melakukan pengorekan drainase ini diharapkan tidak ada lagi banjir di kawasan ini,” ungkapnya. (eza)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca