28 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Persija Disebut Turunkan Pelapis Kontra PSMS, Djanur: Itu Psywar

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – PSMS Medan cukup serius melakukan persiapan jelang laga big match kontra Persija Jakarta, Jumat (6/4/2018) sore. Fokus untuk tidak kalah lagi, tim Ayam Kinantan tidak mau terpengaruh dengan sejumlah rumor jelang pertandingan.

Pasalnya, beredar kabar, dalam tur tandangnya ke Medan, Persija dikabarkan akan menurunkan pemain lapis keduanya saat menghadapi PSMS Medan, mengingat anak asuh pelatih Stefano Cugurra memiliki jadwal padat April ini.

Menyikapi kabar itu, Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman hanya tersenyum. Baginya, apa yang disampaikan Teco tak lebih dari bentuk psy war (perang psikologis) belaka.
“Saya tidak akan ambil keuntungan dari situasi itu. Persija tim yang solid dan punya pemain yang bagus. Jadi yang disampaikan Teco cuma psy war jelang laga,” tutur pelatih yang akrab disapa Djanur saat sesi latihan, di Stadion Teladan Medan, Rabu (4/4/2018) sore.

Disinggung persiapan menghadapi Persija, Djanur lebih fokus dalam hal taktik dan antisipasi bola mati lawan yang kerap membahayakan. Bola mati mereka bagus jadi kita sudah antisipasi, terutama menjaga pergerakan pemain lawan,” ucap mantan pelatih Persib Bandung itu.

Sekadar informasi, ada sekitar enam pertandingan yang akan dilakoni para punggawa tim berjuluk Macan Kemayoran. Empat laga diantaranya merupakan lanjutan di Liga 1, sedangkan dua pertandingan lainnya adalah di babak penyisihan grup H Piala AFC 2018.

Empat tim yang menjadi lawan Persija di Liga 1 adalah PSMS Medan, Borneo FC, PSIS Semarang dan laga klasik melawan Persib Bandung di akhir bulan. Sementara dua laga di Piala AFC yakni menjamu Johor Darul Takzim (JDT) dan away ke markas Tampines Rovers di Singapura.

Terkait banyaknya pertandingan tersebut, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, mengisyaratkan akan melakukan rotasi pemain atau mengistirahatkan pemain utama saat laga away ke PSMS Medan, Jumat (06/04/18) mendatang. Keputusan itu diambil karena empat hari berselang Persija akan melakoni laga hidup mati di Piala AFC melawan JDT. (sam)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca