28 C
Medan
Kamis, 19 September 2024

Festival Marhaban ERAMAS Jauhkan Remaja Dari Pergaulan Bebas

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Festival barjanji dan marhaban bersama Eramas yang diikuti oleh 15 grup peserta anak-anak dan remaja dari total 70 grup peserta menjadi ajang untuk mengarahkan para remaja untuk melakukan kegiatan yang positif.

Ketua Harian Rumah Juang, Surianto selaku penyelenggara festival barjanji dan marhaban sangat bersyukur festival barjanji dan marhaban itu banyak diikuti peserta yang berasal dari kalangan remaja dan bahkan anak-anak tingkat SMP.

“Senang aku, melihat banyak remaja dan anak-anak yang ikut festival ini,” papar Butong sapaan akrab Surianto di sela-sela hari kedua festival barjanji dan marhaban, Sabtu (31/03/2018).

Cawagubsu Musa Rajekshah, saat membuka festival Barjanji dan Marhaban bersama ERAMAS.
Cawagubsu Musa Rajekshah, saat membuka festival Barjanji dan Marhaban bersama ERAMAS.

Butong menambahkan dengan digelarnya festival barjanji dan marhaban yang banyak diikuti oleh remaja itu akan membuat kegiatan para remaja itu lebih terarah dan lebih mencintai kesenian Islam tersebut.

“Kegiatan ini untuk mendekatkan kita, khususnya para remaja ini kepada agama. Setidaknya, kegiatan remaja yang ikut festival barjanji dan marhaban ini lebih terarah dan menghindari penyalahgunaan narkoba, seks bebas dan kenakalan remaja lainnya. Ini sejalan dengan visi misi Calon Gubsu dan Wagubsu kita, Edy Rahmayadi – Musa Rajekshah,” ungkapnya.

Pantauan akses.co, kualitas para remaja yang mengikuti festival barjanji dan marhaban itu tidak kalah baiknya dengan grup peserta barjanji dan marhaban lainnya yang didominasi oleh para orang tua itu. Hadir juga Cawagubsu Musa Rajekshah, di sana.

“Kami sudah sering nampil kalau ada acara di lingkungan kami di Medan Deli. Tapi kami belum pernah ikut festival. Makanya, kami beranikan diri untuk ikut festival barjanji dan marhaban ini,” ungkap ketua grup Zuhdi, Akbar.

Hal senada diungkapkan oleh Muhammad Dapa selaku ketua grup Syauqil Habibah dari Pesantren Al Kautsar Al-akbar. Muhammad Dapa mengungkapkan grup Syauqil Habibah terdiri dari 7 remaja putri yang umumnya masih berstatus SMP dan SMA.

Muhammad Dapa mengaku grup Syauqil Habibah sudah sering mengikuti festival barjanji dan marhaban. Grup Syauqil Habibah pun kerap menjadi pemenang. “Di pesantren, kami latihan dua minggu sekali. Setiap kali ada event, grup inilah yang sering nampil,” ungkapnya.

Diketahui, panitia festival barjanji dan marhaban tidak mengutip uang pendaftaran untuk seluruh grup peserta barjanji dan marhaban itu dan panitia menyediakan total hadiah sebesar Rp 15 juta. (din)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca