28 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Medan Belum Aman Dari Makanan Kaleng Mengandung Cacing

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Kadis Perdagangan Kota Medan, Syarif Armansyah Lubis menegaskan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap makanan kaleng atau kemasan yang dipasarkan di Kota Medan. Pemeriksaan akan dijadwalkan dalam waktu dekat.

Hal ini menyusul adanya makanan kaleng atau kemasan seperti, sarden dan daging burger mengandung cacing yang telah beredar di luar Kota Medan. “Kami sudah mendengar informasi itu. Makanya, kami jadwalkan dalam waktu dekat akan turun ke lapangan. Surat perintah tugas ke lapangan sudah saya tandatangani. Tinggal melihat jadwalnya,” ungkap Syarif Armansyah kepada wartawan, Senin (26/3/2018).

Pria yang akrab disapa Bob ini menjelaskan, sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan apakah di Medan terdapat makanan kaleng mengadung cacing. Sebab, belum ada pemeriksaan maupun ditemukan. “Belum bisa saya katakan apakah ada atau tidak ada. Sebab, kami belum turun ke lapangan. Kejadian itu juga ditemukan di luar kota. Lagian yang mengatakan ada atau tidak itu nanti BPOM dan Badan Ketahanan Pangan. Sebab, mereka yang punya lab,” jelasnya.

Dia menambahkan, saat turun ke lapangan nanti pihaknya hanya membeli makanan kaleng yang dicurigai mengandung cacing. Setelah itu diserahkan ke BPOM dan Badan Ketahanan Pangan untuk diperiksa. “Kami hanya membeli setelah itu kami berikan ke instansi yang memiliki lab untuk diperiksa,” tambahnya. (eza)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca