26 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

KBA Diharapakan Jadi Kampung Mandiri

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Kampung Berseri Astra (Astra) di Kelurahan Cengkeh Turi, Kota Binjai diharapkan menjadi kampung yang mandiri dan bisa menularkan kemandiriannya kepada kampung lain di sekitarnya.

Ketua Astra Group (Afco) Medan, Sutadi mengungkapkan pihaknya komit akan terus menjalankan program KBA di Kota Binjai tersebut. Tidak sedikit perubahan yang tampak di KBA itu. Hal itu sesuai dengan tujuan PT Astra International dalam menjalankan program KBA itu, yakni menjadikan KBA sebagai kampung mandiri.

“Memang, tujuan kita membuat KBA itu untuk menjadikan kampung itu mandiri dan bisa dicontoh oleh kampung lain,” ungkap Sutadi yang juga menjabat sebagai Kepala Cabang Auto2000 Jalan Sisingamangaraja, Medan saat media gathering di Coffeenatics, Jalan Cik Ditiro, Medan, Selasa (20/03/2018).

Salah satu program yang dijalankan di KBA Kota Binjai itu adalah pemberdayaan tanaman hidroponik. Selain memiliki harga jual yang tinggi, tanaman, berapa sayur mayur hidroponik juga memiliki kandungan vitamin yang tinggi, karena tidak menggunakan pupuk bahan kimia alias tanaman organik.

Wakil Ketua Korwil Astra Group Medan, Muliawansyah mengungkapkan Astra Group tidak hanya akan mengembangkan tanaman hidroponik, namun juga menyalurkan hasil panen tanaman hidroponik tersebut.

“Kadang-kadang, kita cuma mikirin hulunya saja tapi hilirnya gak. Nanti, kita pikirin juga jual sayur hidroponiknya kemana,” ungkapnya yang juga menjabat sebagai Kepala Cabang Asuransi Astra Medan.

Muliawansyah menambahkan selain memberdayakan kampung berseri itu, pihaknya juga peduli dengan para warga di KBA tersebut. Terbukti, Astra Group memberikan bantuan untuk para korban kebakaran di KBA tersebut.

“Sekitar dua hari lalu lah kebakarannya. Ada sekitar tiga rumah yang terbakar dan kita sudah memberikan bantuan,” ungkapnya didampingi para anggota Astra Group Medan lainnya. (din)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca