26 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

PPK Dan PPS Se-Kota Medan Dilantik

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin diwakili Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Kota Medan, Ceko Wakhda Ritonga berharap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dapat mewujudkan pemilu yang jujur dan adil. Hal ini disampaikan Ceko saat membacakan sambutan Eldin di acara Pelantikan PPK dan PPS se – Kota Medan di Gedung Madinatul Hujjaj, Asrama Haji Medan, Selasa (13/3/2018).

Tahun 2018 dan 2019 merupakan tahun yang diprediksi akan penuh dengan dinamika politik. Diharapkan situasi tersebut tidak sampai memecah belah persatuan dan kesatuan di antara warga Indonesia.

“Butuh kesadaran bersama bahwa diperlukan individu dan institusi yang mampu melaksanakan pemilu yang jujur dan adil,” ungkapnya.

Melakukan pemutakhiran data pemilih, membuat daftar pemilih sementara, membuat daftar pemilih hasil perbaikan dan daftar pemilih tetap, merupakan sebagian dari tugas yang harus dijalankan. Besarnya tanggung jawab, wewenang dan kewajiban anggota PPK dan PPS merupakan amanah negara yang harus dijaga dengan sepenuh hati.

“Anggota PPK dan PPS harus mampu bersinergi. Menciptakan iklim yang kondusif untuk penyelenggaraan pemilu mendatang. Jangan sampai amanah ini malah nantinya disalahgunakan untuk kepentingan pribadi, kelompok maupun segelintir pihak yang ingin meraih keuntungan dengan cara yang tidak benar,” jelasnya. (eza)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca