29 C
Medan
Kamis, 19 September 2024

Medan Area Juara Umum MTQ Tingkat Kota Medan Ke-51

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Kecamatan Medan Area kembali keluar sebagai juara umum MTQ ke-51 Tingkat Kota Medan tahun 2018. Keberhasilan ini tidak terlepas dari para kontingen meraih prestasi di nomor yang diperlombakan.

Atas prestasi ini kecamatan yang dipimpin M Ali Sipahutar tersebut berhak membawa pulang Piala Bergilir Wali Kota Medan dan uang pembinaan. Keberhasilan serupa juga diukir Kecamatan Medan Area di 2017.Sedangkan peringkat kedua dan ketiga diraih Kecamatan Medan Barat dan Medan Selayang. Hasil ini sekaligus menandai ditutupnya kegiatan MTQ tingkat Kota Medan. Kegiatan ini ditutup langsung Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin di Lapangan eks Taman Ria Medan, Sabtu malam (10/3/2018).

Eldin dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan yang berlangsung selama sepekan ini cukup baik dan lancar. Antusiame masyarakat untuk menyaksikannya pun cukup tinggi. Terbukti, setiap malamnya lokasi perlombaan ramai dikunjungi warga. Dirinya berharap melalui MTQ ini, masyarakat dapat memperdalam pengamalan ajaran agama dan nilai-nilai yang terkandung dalam Al Qur’an.

Di samping itu menjadi motivasi bagi masyarakat Kota Medan dalam mencintai dan memedomani Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Diriny juga ingin nuansa kota yang religius harus terus ditumbuhkembangkan di ibukota Provinsi Sumatera Utara tersebut.

“Saya berharap suasana ini dapat terus dipelihra dan terjaga pada hari-hari mendatang sesuai dengan slogan pembangunan yaitu Medan Rumah Kita,” kata Eldin.

Selanjutnya kepada pemenang, dirinya mengucapkan selamat. Namun begitupun dia mengingatkan jangan berbangga hati. s

Sebab, tantangan yang lebih besar yakni MTQ tingkat Provinsi Sumut manupun Nasional sudah menanti.

“Pertahankan prestasi yang baru diraih disertai terus mengasah dan mengembangkan minat membaca maupun memahami Al Qur’an. Tidak hanya sebagai bekal pada lomba untuk jenjang yang lebih tinggi, juga sebagai bekal dalam menjalankan kehidupan dunia dan akhirat secara seimbang,” pesannya. MTQ tingkat Kota Medan 2019 akan digelar di Kecamatan Medan Marelan. (eza)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca