29 C
Medan
Kamis, 19 September 2024

City Susul Liverpool, Tottenham Out

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Manchester City dan Tottenham Hotspur sama-sama menuai kekalahan ketika menjamu tamunya pada leg kedua putaran 16 besar liga champions eropa, Kamis (8/3/2018) dini hari waktu Indonesia.

Namun, City berhasil lolos ke babak delapan besar menyusul Liverpool setelah unggul agregat 5-2 atas FC Basel kendati kalah 1-2 dari FC Basel di Etihad Stadium. Beda dengan rivalnya di Liga Inggris, The Lillywhites harus tersingkir setelah digilas tamunya Si Nyonya Tua, Juventus 1-2 (agregat 4-3).

Juventus sebagai tim yang kurang diunggulkan di leg 2 sempat dikejutkan gol Son Heung Min, menit 39. Mengakhiri babak pertama dengan ketertinggalan, Juventus bangkit di babak kedua.

Terus memberikan tekanan, dua gol dalam tiga menit tercipta. Adalah Gonzalo Higuain yang melesakkan gol pertama Juventus menit 64 memanfaatkan umpan Sami Khedira. Higuain pada laga ini juga berperan penting setelah umpannya mampu diselesaikan Paulo Dybala menit 67.

Sedangkan FC Basel yang paling tidak membalas kekalahan leg 1 dari City mampu membalas gol Gabriel Jesus menit 8 lewat gol M Elyounoussi (menit 17) dan M Lang (menit 71).

Manajer Juventus, Massimiliano Allegri menyebut, kesabaran yang ditunjukkan pemainnya jadi kunci kemenangan menghadapi Tottenham di Stadion Wembley.

“Pemain dan klub berhak dapat pujian untuk yang telah mereka lakukan selama beberapa tahun belakangan ini. Merupakan kemenangan prestise di stadion seperti Wembley,” kata Allegri pada Mediaset Premium, dikutip soccerway.

Manajer City, Josep (Pep) Guardiola kendati kecewa dengan performa City mengaku tidak terlalu memikirkan hasilnya lantaran kemenangan City sudah dikunci di leg pertama.

“Babak pertama cukup bagus, tapi di babak kedua kami lupa menyerang. Cuma passing ke passing, tanpa ada isinya. Anda harus mengumpan dan menyerang. Babak kedua benar-benar sangat buruk,” katanya. (sam)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca