26 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Jeep Willis Dan CB Gelatik Dinas PU Kota Medan Pukau Masyarakat

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Stand Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan menjadi pusat perhatian para masyarakat yang hadir menyaksikan pawai ta’aruf bagian dari rangkaian Pembukaan MTQ tingkat Kota Medan Ke-51 di Jalan Gatot Subroto, Sabtu (3/3/2018). Pasalnya, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut menampilkan kendaraan antik di depan stand mereka.

kendaraan antik yang ditampilkan adalah, Jeep Wilis keluaran 1947 dan 1956. Kemudian sepeda motor CB Gelatik edisi 1972. Lalu Honda buatan tahun 1973. Kendaraan tua ini menarik perhatian para pengunjung, termasuk Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin dan Ketua TP PKK Kota Medan, Rita Maharani. Bahkan, Eldin dan Rita menyempatkan diri berfoto bersama di atas CB Gelatik.

Kadis PU Kota Medan, Khairul Syahnan Harahap didampingi Kabid Drainase, Edi Zalman mengungkapkan, mereka sengaja memajang mobil dan sepeda motor tua itu untuk menarik perhatian pengunjung. Dia yakin mobil dan sepeda motor lama yang telah dimodifikasi itu memiliki daya tarik yang cukup kuat. Selain mengenang masa lalu, sepeda mobil dan sepeda motor jadul itu dapat dijadikan objek untuk selfie.

“Mobil dan sepeda motor tua ini sengaja kami hadirkan untuk memeriahkan event MTQ ke 51 Tingkat Kota Medan. Kami yakin kehadirannya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung karena keberadaannya sudah langka. Selain menyaksikan perlombaan MTQ, pengunjung juga dapat melihat-lihat mobil dan sepeda motor tua dengan kondisi terawat dengan baik,” kata Syahnan.

Selain itu, kehadiran mobil dan sepeda motor tua ini sekaligus untuk mengedukasi masyarakat. “Apabila masyarakat mau merawat dan menjaga benda-benda tua yang sebelumnya tidak bernilai tentunya akan mendatangkan hasil yang luar biasa dan sangat beharga,” pesannya.  (eza)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca