26 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Stadion Teladan Dinyatakan Layak, Tapi Belum Pasti Lolos

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – PSMS Medan masih harap-harap cemas terkait kelayakan Stadion Teladan Medan untuk dipakai pada laga kandang di Liga 1 musim 2018. Kendati tim verifikasi menyatakan layak, namun keputusan bisa-tidaknya stadion tersebut dipakai masih PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga.

Usai melakukan pengecekan fasilitas Stadion Teladan Medan, Senin (26/2/2018), salah satu anggota tim verifikasi PT LIB, Surya Binaya menyebutkan, stadion yang acap menjadi venue sejumlah even olahraga di Medan itu layak menggelar pertandingan Liga 1.

“Layak (jadi venue pertandingan Liga 1). Akan kami sampaikan ke manajemen (PT LIB) dengan hasil yang tadi. Secara verifikasi layak dengan catatan tinggal masalah lampu. Hasilnya (lolos atau tidak) akan diumumkan satu atau dua minggu setelah ini, atau sebelum kickoff,” ujarnya kepada wartawan, Senin (26/2/2018) sore.

Pengecekan tersebut merupakan kedua kalinya setelah 25 Januari lalu.,Sisi positifnya, diakui Surya, ada perkembangan yang cukup baik. “Dari apa yang kami sarankan ke manajemen (PSMS), disampaikan ke Pemkot (medan) saat verifikasi awal. Kami mengapresasi terutama Pak Kadis (Kepala Dinas Pertamanan Kota Medan Husni) untuk membantu PSMS terkait penambahan yang kurang. Kekurangan yang ada saat ini tinggal penambahan jumlah lampu (lampu penerangan lapangan stadion),”

Kekurangan item yang perlu penambahan dia minta untuk segera dilengkapi di sisa waktu jelang pengumuman pengesahan stadion. “Tadi ada wakil dari Phillips (merek lampu) yang soal lampu. Mereka memiliki sertifikat, nanti mereka tinggal melaporkan ke kami setelah penambahan kekurangan lampu tadi. Jadi kami tidak kemari lagi,” ucapnya.

Soal digital score board (papan angka digital) yang tidak terpasang saat pengecekan tersebut, tim verifikasi memakluminya. Apa lagi pihaknya sudah menerima gambar lewat whatsapp. “Saya sudah dikasih contoh tadi. Dicopot, takut hilang katanya,” ucapnya.

Untuk rumput lapangan, kendati belum sempurna, namun dinilai sesuai standar Liga 1. “Ketika kami lihat belum sempurna, jadi bagaimana Dinas Pertamanan merawat itu tinggal penyempurnaan. Tadi belum dipotong masih nampak akar-akarnya, untuk standar liga oke,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadis Pertamanan Kota Medan, Husni, yang ikut mendampingi memastikan, pihaknya akan segera menambah pencahayaan termasuk akan memasang enam lampu LED di sebelah timur. “Agar dibuat untuk pencahayaan bagian tengah,” ungkapnya. (sam)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca