26 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Sebanyak 500 Warga Kurang Mampu Terima Bantuan Pemerintah Pusat

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin mendampingi Menteri Sosial, M Idrus Marham dan Gubsu, T Erry Nuradi menyerahkan secara simbolis bantuan sosial kepada mereka yang masuk Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kantor Kecamatan Medan Tembung, Sabtu (24/2/2018).

Tercatat sekitar 500 keluarga kurang mampu menerima bantuan secara simbolis tersebut. Di samping itu juga diberikan bantuan berupa bea siswa kepada anak kurang mampu dari keluarga penerima PKH.

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan pemerintah pusat bagi warga yang kurang mampu melalui Program Keluarga Harapan (PKH) tersebut. Diharapkannya, PKH dapat membantu warga Kota Medan yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. “Pemko Medan sangat mendukung program pemerintah pusat melalui PKH dan BPNT. Untuk pendataan, kami akan terus melakukan pendataan sehingga semua warga yang memenuhi persyaratan untuk mendapatkannya di Kota Medan dapat menerima bantuan PKH maupun BPNT,” ungkap Eldin.

Untuk Kota Medan, per Desember 2017 jumlah keluarga yang terdaftar untuk mendapatkan PKH sebanyak 29.016 keluarga. Sedangkan yang mendapatkan bantuan BPNT sebanyak 80.421 keluarga.

PKH merupakan program perlindungan sosial dengan memberikan uang tunai kepada rumah tangga kurang mampu berdasarkan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan. Dalam jangka pendek, program ini bertujuan mengurangi beban rumah tangga kurang mampu. Sedangkan jangka panjangnya memutus mata rantai kemiskinan antar generasi sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari perangkat kemiskinan.

“Saya berharap kepada warga penerima bantuan PKH agar dapat memanfaatkan dengan baik sehingga derajat kesejahteraan, standar ekonomi dan kualitas hidup penerima bantuan dapat meningkat,” harapnya.

Idrus Marham sendiri mengatakan, kedatangannya untuk menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo. Presiden telah memintanya untuk keliling Indonesia guna memastikan tidak ada lagi warga miskin atau kuraang mampu yang tidak diberi bantuan.

“Saya ingin memastikan apakah bantuan yang diberikan untuk keluarga tidak mampu sudah berjalan atau tidak di seluruh Indonesia, termasuk di Kota Medan. Februari ini seluruh bantuan harus sudah tuntas, artinya harus sudah dibagikan kepada semua warga yang berhak menerimanya,” tegasnya. (eza)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca