28 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Drainase Jalan Masjid Syuhada Dinormalisasikan

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan kembali melakukan normalisasi drainase guna mencegah terjadinya banjir, Rabu (21/2/2018). Kali ini yang menjadi objek normalisasi adalah drainase di Jalan Masjid Syuhada Pasar VI, Kelurahan Beringin, Kecamatan Medan Selayang.

Selama ini drainase tersebut tidak berfungsi karena tersumbat dan mengalami sendimentasi sehingga memicu terjadinya banjir. Kegiatan normalisasi ini dipimpin langsung Kabid Drainase Dinas PU Edi Zalman didampingi Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis. Guna mendukung kelancaran pengorekan, Dinas PU menurunkan 50 orang personil dibantu 1 unit mobil penyedot lumpur, 1 unit ekskavaor , i unit backhoe loader serta 10 unit truk dan lainnya.

Menurut Edi Zalman, normalisasi drainase ini dilakukan atas permintaan warga sekitar. Pasalnya, selama ini setiap kali hujan deras turun sepanjang Jalan Masjid Syuhada, Pasar VI Padang Bulan selalu digenangi air. Tidak hanya jalan, rumah warga pun mengalami kebanjiran. “Selain ini permintaan warga, normalisasi drainase yang kita lakukan ini juga merupakan kegiatan rutin Dinas PU,” jeas Edi.

Sementara itu, Camat Medan Selayang, Sutan Tolang Lubis, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Dinas PU untuk mengatasi titik-titik banjir maupun genangan air yang berada di wilayahnya. “Selain rutin melakukan kegiatan seperti ini bersama Dinas PU, kita juga selalu menghimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan tempat tinggalnya masing-masing dan tidak membuang sampah sembarangan, terutama dalam parit maupun drainase,” jelas Sutan. (eza)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca