28 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Kondisi Stadion Teladan Mulai Membaik

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin optimis Stadion Teladan dapat dipergunakan sebagai home base PSMS Medan untuk menggelar setiap petandingan kandang di Liga Indonsia 2018. Sebab, satu persatu catatan yang diberikan tim verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah dipenuhi.

Rasa optimis ini disampaikan Wali Kota ketika melakukan peninjauan kembali Stadion Teladan, Senin (12/2/2018) petang. Ini merupkan peninjauan yang ketiga kalinya dilakukan Wali Kota pasca kedatangan tim verifikasi beberapa waktu lalu.

“Insya Allah Sadion Teladan lolos verifikasi sehingg dapat digunakan sebagai home base PSMS Medan di LI 2018. Alhamdulillah berkat kerja keras dan kerjasama yang kita lakukan, satu persatu dari sejumlah catatan yang diberikan tim verifikasi telah kita penuhi. Sedangkan catatan lainnya akan kita tuntaskan sebelum tim verifikasi datang kembali sekitar dua pekan lagi,” katanya.

Dari hasil peninjauan yang dilakukan, kondisi lapangan sudah jauh membaik. Selain sudah rata, rumput pun tampak menghijau. Sejumlah pekerja saat itu tengah memangkas rumput hingga tumbuhnya rata kembali. “Saya rasa sebelum pergelar LI 2018 dimulai awal Maret, rumput lapangan sudah baik sesuai standar yang ditetapkan,” ungkapnya.

Selain lapangan, Eldin juga melihat renovasi Stadion Teladan pun terus dipercepat. Sejumlah seng di tribun tertutup persis bersebelahan dengan vip yang selama ini menimbulkan bunyi berisik setiap angin kencang sudah diperbaiki. Begitu juga dengan lampu stadion, seluruhnya telah diganti sehingga stadion akan terang benderang pada malam hari.

Sedangkan lampu sorot yang menerangi lapangan terus dilakukan perbaikan. “Kita optimis sebelum tim verfikasi datang kembali, lampu sorot yang menerangi lapangan yang berjumlah 160 bola lampu akan menyala kembali. Dengan demikian penerangan lapangan sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan,” jelasnya. Begitu juga sarana lainnya, seperti ruang wasit, toilet, ruang ganti, dan lainnya juga sudah memadai.

“Walaupun gagal melangkah ke final Piala Presiden, namun pejuangan yang telah ditorehkan para pemain PSMS sangat membanggakan,” tambahnya. (eza)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca