26 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Abdul Rohim, The Next Ponirin Meka?

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Kehadiran Pelatih Timnas Sepakbola Indonesia, Luis Milla, pada laga PSMS Medan kontra Persebaya Surabaya, Sabtu (3/2/2018) lalu di Stadion Manahan, Solo, disebut-sebut untuk memantau sejumlah pemain yang dianggap layak masuk nominasi punggawa timnas.

Hasilnya, dua sosok punggawa PSMS Medan, kiper Abdul Rohim (Rochim) dan gelandang Frets Butuan pun masuk radar Milla. Namun yang menarik, khususnya bagi masyarakat Sumatera Utara (Sumut), kepiawaian Rohim mengamankan gawangnya dari gempuran pemain lawan yang sangat baik disebut-sebut layak mengisi posisi kiper utama timnas, meneruskan tongkat estafet dari senior-seniornya yang juga putra Sumut seperti legenda kiper timnas, Ponirin Meka hingga Ronny Pasla.

Kini, impian setiap penjaga gawang tanah air itu bisa saja jadi kenyataan bagi Rohim. Pasalnya, kini namanya masuk nominasi penjaga gawang timnas. Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja mengatakan, pihaknya sudah memberikan biodata Rohim dan Frets menindaklanjuti permintaan Danurwindo, Direktur Teknik Timnas Indonesia.

“Kemarin itu (saat laga PSMS-Persebaya), saya duduk berdampingan dengan Luis Milla. Selanjutnya Danurwindo minta data dua pemain ini (Rohim dan Frets). Saya tanya untuk apa? Dia bilang masuk nominasi (timnas) lah dulu. Katanya tertarik dengan Frets dan Rohim. Sudah kami kirim datanya semua, Minggu (4/2/2018),” ujar Julius, Selasa (6/2/2018).

Ketertarikan pihak pelatih timnas pada dua pilar PSMS, khususnya Rohim kata Julius membuat pihaknya merasa senang dan bangga. “Artinya PSMS sudah lama dilupakan orang, kini muncul kembali dan ada yang akan mengisi di Timnas, Setelah kemarin ada anak Sumut, Egy Maulana cs, ini Rohim pun mencuat, saya yakin bakal jadi Ponirin Meka yang baru,” ujarnya optimistis.

Seperti diketahui, terlepas dari pasang-surutnya prestasi PSMS 10 tahun belakangan ini, selalu saja bisa memberikan sumbangsih untuk timnas Indonesia khususnya untuk posisi kiper. Hal itu ditengarai, regenerasi kiper di Sumutmcukup baik, apa lagi kini, Sahari Gultom, pelatih kiper PSMS yang menukangi Rohim merupakan salah satu kiper timnas yang cukup bersinar di zamannya.

“Memang dari dulu dari zaman PSMS sampai hari ini untuk kelas penjaga gawang masih kita mendominasi. Mulai Ronny Pasla, Jampi Hutauruk, Ponirin Meka, Sahari Gultom, Markus (Haris Maulana) dan sekarang Abdul Rohim. Nggak pernah hilang penjaga gawang kita,” ucapnya.

Memang masih cukup panjang perjalanan Rohim, putra Aek Kanopan, Labuhan Batu Utara (Labura) itu untuk bisa mengisi slot di timnas. Namun, Rohim punya peluang dengan tampil digdaya pada setiap pertandingan, salah satunya saat menghadapi Persija Jakarta di semi final Piala Presiden 2018, Sabtu (10/2/2018) dan Selasa (13/2/2018) mendatang. (sam)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca