30 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Renovasi Stadion Teladan Hampir Rampung

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin kembali mengingatkan Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Muhammad Husni dan instansi terkait lainnya untuk segera menuntaskan pengerjaan renovasi Stadion Teladan. Terutama yang menjadi catatan tim verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru ketika meninjau stadion tersebut beberapa waktu lalu.

Eldin berharap stadion terbesar di Kota Medan ini bisa menjadi homebase PSMS Medan dalam menggelar pertandingan kandang di Liga 1. Ada beberapa yang menjadi catatan Eldin saat mengunjungi renovasi stadion itu. Mulai dari rumput lapangan, lampu stadion, dan lainnya. Dirinya berkeinginan pemeliharaan dan pergantian rumput yang dilakukan secepatnya rampung dan sesuai standar yang telah ditetapkan. “Saya ingin penanganan rumput lapangan dan penerangan stadion segera rampung,” ucapnya.

Sementara itu, Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Muhammad Husni mengatakan, pemeliharan dan pergantian rumput terus berjalan diikuti dengan penyisipan lapangan. Dimana teksur lapangan yang tidak rata langsung ditimbun pasir untuk meratakannya. Setelah itu selesai akan dilanjutkan dengan penggilingan yang direncanakan berlangsung, Rabu (7/2/2018).

“Penggilingan ini dilakukan agar lapangan benar-benar rata. Kemudian diikuti dengan pemupukan. Dalam dua Minggu, rumput akan tumbuh dengan baik serta dilakukan pemangkasan. Insya Allahmasalah rumput lapangan tidak ada masalah,” jelas Husni.

Begitu juga untuk seluruh lampu di seluruh tribun tertutup dan VIP sudah menyala semua. Tinggal lampu sorot. Sebab, bola lampunya harus inden dari Jakarta. “Tinggal lampu sorot. Sebab, barangnya inden. Kami targetkan dalam Minggu ini selesai,” tambahnya.

Tiang lampu sorot yang menerangi lapangan berjumlah 4 unit tiang, dimana masing-masing tiang memiliki 40 bola lampu. Jumlah totalnya 160 bola lampu. Dari jumlah tersebut, ada 60 bola lampu yang mati dan harus diganti. Sehingga penerangannya sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. (eza)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca