26 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Pemko Siapkan Rp100 Miliar Bangun RS Tipe-C Di Medan Labuhan

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Pemko Medan menyiapkan anggaran sebesar Rp100 miliar untuk pembangunan Rumah Sakit Tipe-C di Kawasan Medan Labuhan. Anggaran tersebut disiapkan dalam multiyears.

Menurut Kepala Bappeda Kota Medan, Wiriya Alrahman anggaran tersebut mulai dianggarkan tahun ini sampai 2019. “Anggaran tersebut disiapkan secara multiyears dan pembangunannya dimulai hari ini. Sekarang ini sudah mulai masuk tahap lelang,” ungkap Wiriya.

Lokasi pembangunan rumah sakit itu sendiri adalah Puskesmas Medan Labuhan. Dimana, selama ini puskesmas tersebut sangat ramai melayani pasien. “Jadi, anggarannya untuk pemgembangan pembangunan,” jelasnya.

Dia menambahkan, pada tahap awal atau tahun ini setidaknya pondasi pembangunan rumah sakit Tipe C tersebut bisa terlaksana. “Langsung konstruksi, bangun pondasi dulu setidaknya. Desainnya kan sudah dibuat dan siap. Dokumen lelangnya juga sudah siap, jadi tidak lama lagi akan dibuka untuk itu. Sudah empat tahun belakangan proyek pembangunan tersebut batal dilelang. Kendalanya juga beragam,” tambahnya.

Diketahui, rencana pembangunan rumah sakit Tipe C ini dilakukan untuk meningkatkan dan memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal dan merata bagi masyarakat, terutama warga kurang mampu di wilayah Medan Utara. Dengan dibangunnya rumah sakit di Medan Labuhan tersebut, maka masyarakat yang tinggal di kawasan Medan Utara tidak perlu lagi harus berobat ke RSUD Pirngadi Medan, ataupun RSUP H Adam Malik. (eza)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca