28 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Masyarakat Multi Etnis di Sumut Dukung JR–Ance Di Pilgubsu 2018

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Masyarakat dari berbagai multietnis memenuhi lapangan di Pematang Raya, Sabtu (27/1/2018). Puluhan ribu masyarakat tersebut untuk memenangkan pasangan Cagubsu – Cawagubsu, JR Saragih dan Ance Selian yang bertarung di Pilgubsu nanti.

Puluhan ribu masyarakat tersebut telah memenuhi lapangan tersebut sejak pagi. Hadir dalam acara tersebut tokoh nasional, Bungaran Saragih dan lainnya.

Kehadiran masyarakat ini sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan yang diusung Partai Demokrat – PKB tersebut. Hal ini juga menggambarkan pasangan pelangi tersebut merupakan melambangkan Bhineka Tunggal Ika.

Bungaran Saragih mengungkapkan, dirinya yakin pasangan JR Saragih – Ance Selian mampu membangkitkan ekonomi Sumatera Utara. Saat ini, menurut data yang ada padanya, Sumut masih kalah jauh dengan provinsi-provinsi yang ada di Pulau Jawa. “Keberhasilan JR Saragih mendongkrak laju pertumbuhan di Simalungun pasti diterapkan untuk Sumatera Utara. Saya yakin, JR Saragih dan Ance akan memposisikan Sumatera Utara sejajar dengan provinsi-provinsi yang maju di Pulau Jawa. Inilah kesempatan bagi Sumatera Utara untuk bisa lebih baik lagi,” ujar Bungaran.

Sementara itu, JR Saragih mengaku, awalnya dirinya tidak punya kehebatan menghadapi Pilgubsu, 27 Juni 2018 nanti. Namun, dengan melihat jumlah masyarakat yang hadir, dirinya semakin yakin untuk menjadi pelayan di Sumut.
“Saya tidak gila jabatan, tapi gila melayani. Saya mohon dukungan dan doa.Mari kita bergandeng tangan untuk menjadikan Sumut jauh lebih baik lagi,” ujar JR Saragih.

Ance Selian menambahkan, penuh keyakinan Sumut akan jauh lebih baik dipimpin JR Saragih. Bukti-bukti semangat dan perjuangan JR Saragih, kata Ketua DPW PKB Sumut itu, terlihat saat berhasil mendaftar ke KPU Sumut.

“Saya sangat salut dengan ketenangan Pak JR Saragih dalam menghadapi situasi apapun. Tidak pernah panik. Kita sama-sama tahu, seorang petahana tidak mampu untuk mendaftar ke KPU, tapi JR Saragih, saya salut dan bangga. Detik per detik, di situasi yang begitu genting, alhamdullilah dengan ketenangannya kami maju bersama ke KPU Sumut,” ujar Ance.

Ance juga mengungkapkan, tidak hanya PKB Sumut yang memberikan dukungan, tapi seluruh warga nahdliyin di Indonesia mendukung perjuangan JR Saragih-Ance. Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar telah berpesan agar semua warga NU mendukung JR Saragih-Ance di Pilgubsu. “Membangun Sumut tanpa perbedaan dalam bingkai persatuan Indonesia,” tambahnya. (eza)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca