26 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Tokoh Mandailing: ERAMAS Bawa Semangat Optimisme

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

MANDAILING NATAL, akses.co – Masyarakat Mandailing Natal berikrar mendukung dan memenangkan Edy Rahmayadi – Musa Rajekshah sebagai Gubernur Sumatera Utara 2018-2023.

Pernyataan ini disampaikan saat Musa Rajekshah bertemu ratusan tokoh Mandailing Natal di Kotanopan, Kamis (25/1/2018).

Amiruddin Dalimunthe, tokoh masyarakat Mandailing Julu, mengatakan Madina sangat mengharapkan pemimpin yang mengayomi masyarakat Sumatera Utara. Mampu memberikan perhatian pada semua wilayah yang ada di daerah ini.

“Kotanopan adalah kota perjuangan dan pendidikan yang terus butuh pengembangan. Kami percaya, Bapak Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah punya potensi untuk melakukan itu. Kami percaya bisa mengembalikan era kejayaan Sumut. Dengan ini, kami masyarakat Mandailing berikrar mendukung Edy-Ijeck, nanti akan kami buktikan di 27 Juni 2018,” katanya.

Amiruddin juga melihat singkatan nama Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS), sebagai sebutan yang baik.

“Singkatan Eramas membawa semangat optimisme. Sumut akan menuju era keemasan seperti tahun 1970 -1980an. Di mana sektor pendidikan Sumut disegani di tingkat nasional bahkan ASEAN,” bebernya.

Dalam pertemuan yang digelar di Bagas Godang Keluarga Alm Ali Sati Lubis itu, turut hadir Pimpinan Ponpes Musthofawiyah Purba Baru, Mustafa Bakri Nasution, Ketua PAN Madina, tuan rumah Chandra Lubis, dan Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution.

Dalam sambutannya, Dahlan mengatakan, Kotanopan adalah kecamatan paling bersejarah.

“Di Kotanopan ini banyak melahirkan pahlawan perjuangan kemerdekaan. Mayoritas inisiator perjuangan itu adalah ulama. Saya menilai, sudah tepat Eramas datang ke tempat ini, untuk memulai perjuangan membangun Sumatera Utara yang bermartabat,” kata Dahlan.

Dahlan menambahkan, dirinya mengenal baik Edy Rahmayadi maupun Musa Rajekshah. Edy Rahmayadi merupakan tokoh nasional asal Sumut yang diberi marga Nasution setelah menikah dengan isterinya Nawal Lubis.

“Jadi beliau ini, adalah keluarga besar Mandailing juga,” ucapnya.

Sedangkan sosok Musa Rajekshah, kata Dahlan, saya mengenalnya sebagai anak muda yang sukses membangun usaha, peduli masyarakat yang membutuhkan dan pribadi yang sholeh.

“Saya mengenalnya sebagai orang yang suka mengurusi masjid. Dia ini mengelola Yayasan Haji Anif yang memiliki puluhan armada pembersih masjid gratis di Sumut,” ujarnya.

Dahlan mengatakan, ikrar masyarakat Mandailing untuk mendukung Edy-Ijeck, merupakan hal positif. Tapi kata dia, dukungan itu pada saatnya tiba akan terukur secara kuantitatif.

“Jadi kalau sudah mendukung, saya harap tidak ada dusta di antara kita. Setuju?,” kata Dahlan, disambut dengan ucapan setuju dari tokoh masyarakat yang hadir.

Mendapatkan dukungan ini, Musa Rajekshah, mengaku sangat berterimakasih pada masyarakat Kotanopan, dan Mandailing Natal pada umumnya.

“Ini kali pertama saya datang. Semoga apa yang diharapkan, Sumut yang bermartabat dengan pembangunan daerah yang merata untuk semua wilayah, bisa terwujud,” kata Ijeck, sapaan akrabnya.

Ijeck mengatakan, dirinya mendampingi Edy Rahmayadi, karena mereka sebagai putra daerah ingin memaksimalkan kontribusinya pada daerah dan masyarakatnya.

“Pak Edy ikhlas meninggalkan kesempatan menjadi jenderal bintang empat, untuk memulai perjuangan Sumut yang bermartabat. Jika diizinkan Allah SWT, nantinya kami juga akan memastikan Madina sebagai serambi Mekkah di Sumatera Utara. Karena di sini banyak ulama kharismatik dan 22 pesantren yang siap melahirkan calon ulama terdidik di masa depan,” pungkasnya. (rel)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca