26 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Motivasi Musa Rajekshah Bakar Semangat Pelajar

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Tokoh muda Sumatera Utara H Musa Rajekshah mengingatkan para pelajar akan tantangan yang kian kuat di masa depan. Hal itu disampaikan H Musa Rajekshah saat bersilaturahmi di dua sekolah yakni MTs Negeri Tanjung Morawa, Deli Serdang dan MAN 4 Martubung, dalam rangkaian kunjungan, Sabtu (16/12/2017).

Musa Rajekshah saat memberikan motivasi di hadapan siswa di kedua sekolah itu menuturkan, para siswa yang meraih peringkat 1,2, dan 3 untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasinya. “Kepada adik-adik yang dapat juara 1,2, dan 3 di kelasnya, jangan cepat berpuas hati. Adik-adik harus tetap giat belajar, pertahankan prestasinya, dan harus ditingkatkan juga,” katanya.

Selain itu, Musa Rajekshah juga menekankan kepada seluruh siswa, baik di MTS Negeri Tanjung Morawa dan MAN 4 Medan, pelajaran agama Islam tidak kalah penting dengan pelajaran-pelajaran lainnya. Sebab, Musa Rajekshah berpendapat, pelajaran agama Islam akan meningkatkan keimanan para siswa.

“Ilmu dunia punya, ilmu agama dan keimanan tinggi, maka kita akan sukses di dunia dan akhirat. Pelajaran agama Islam itu sangat penting. Selain itu adik-adik juga harus berbakti kepada orangtua dan hormat kepada guru di sekolah. Karena tanpa guru dan orangtua, kita juga tidak bisa meraih kesuksesan,” papar Musa Rajekshah yang juga Ketua Yayasan Haji Anif.

Jika para siswa telah memiliki ilmu dan iman yang baik, Musa Rajekshah yakin para siswa akan terhindar dari berbagai macam kenakalan remaja, termasuk menyalahgunakan narkoba. Oleh karena itu, Musa Rajekshah mengajak para siswa, guru, dan orangtua siswa untuk ikut berperan aktif membantu pemerintah dan aparat penegak hukum dalam memerangi penyalahgunaan narkoba.

Tokoh muda Sumatera Utara H Musa Rajekshah semakin dikenal dan digemari masyarakat luas. Berbagai kalangan tampak antusias ketika bertemu dengannya. Ajakan untuk bersalaman dan berfoto ria pun harus dihadapi oleh Musa Rajekshah. Musa Rajekshah yang terkenal dengan sikap santun dan ramahnya itu tak pikir panjang, langsung menyambut ajakan para masyarakat yang antusias tersebut.

Saat mendatangi kedua sekolah, Musa Rajekshah bagai magnet yang mampu menarik perhatian warga yang hadir di sana. Di MTS Negeri Tanjung Morawa, sejak tiba di lokasi, Musa Rajekshah langsung “diserbu” para ibu yang merupakan orangtua/wali siswa. Para ibu tak segan mengajak Musa Rajekshah ber-selfie.

Begitu juga di MAN 4 Medan, hal serupa juga terjadi. Sambutan, baik dari para guru, siswa, maupun orangtua siswa sangat luar biasa. Dengan kondisi itu, Ijeck bahkan terlihat sangat menikmati suasananya. Musa Rajekshah tak segan mengajak banyak orang di sana bercengkrama dengan hangat. Di MAN 4 Medan, selain memberikan motivasi kepada para siswa, Musa Rajekshah juga memberikan bingkisan dan bantuan dana pendidikan kepada siswa yang meraih peringkat 1,2, dan 3 di setiap kelas. (rur/rel)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca