29 C
Medan
Kamis, 19 September 2024

Maksimalkan Penggunaan Belanja Daerah, Pemko Bentuk Formulasi Anggaran

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Untuk memaksimalkan penggunaan belanja daerah, Pemerintah Kota (Pemko) Medan telah membuat formulasi anggaran yang telah disampaikan kepada para anggota DPRD Kota Medan.

Formulasi anggaran itu meliputi prioritas pembangunan kota yang diharapkan mampu secara bertahap mengatasi persoalan-persoalan dasar pembangunan kota seperti peningkatan dan perbaikan infrastruktur kota, pembangunan kawasan lingkar luar, peningkatan manajemen lalu lintas, sarana dan prasarana pendidikan, kesehatan dan peningkatan kualitas pelayanan umum lainnya.

Selain itu, Pemko Medan juga berupaya untuk menjaga harapan seluruh warga Kota Medan untuk terus membangun Kota Medan lebih baik berdasarkan potensi yang dimiliki.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution mewakili Walikota Medan, T Dzulmi Eldin saat membacakan nota penghantar Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Medan tahun anggaran 2018 di rapat paripurna di gedung DPRD Kota Medan, Senin (11/12/2017).

“Mudah-mudahan ini dapat lebih menggambarkan formulasi anggaran yang telah disampaikan sebelumnya kepada dewan yang terhormat, guna pembahasan dan persetujuan bersama nantinya,” ungkap Akhyar Nasution.

Akhyar Nasution percaya dengan segenap komitmen yang tinggi, Pemko Medan bersama anggota dewan akan dapat melaksanakan pembahasan yang cermat dan teliti terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD tahun anggaran 2018 dan dapat disetujui bersama nantinya dan disahkan menjadi Perda.

Diketahui sebelumnya, total belanja daerah Kota Medan tahun anggaran 2018 diperkirakan sebesar Rp 5,45 trilyun dengan distribusi 35,22% untuk belanja langsung dan 64,78% untuk belanja langsung. (din)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca