28 C
Medan
Kamis, 19 September 2024

Pelaku UKM Harus Kuatkan Akses Dalam Memasarkan Produk

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin membuka Bazar Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Medan di Atrium Hermes Place, Senin (4/12/2017). Puluhan pelaku UKM memamerkan produknya, baik makanan, kerajinan tangan, busana, dan lainnya dalam kegiatan tersebut.

Acara ini turut dihadiri Ketua Dekranasda Kota Medan, Rita Maharani, Kepala Dinas Koperasi Kota Medan, Emilia Lubis, dan lainnya. Dalam paparannya, Eldin mengungkapkan, posisi Medan yang strategis didukung keragaman etnis dan budaya serta daya saing UMKM dan UKM yang kian meningkat tentunya menjadi kekuatan dalam meraih pasar yang lebih besar.

“Bazar ini juga merupakan kesempatan baik bagi para pelaku UMKM dan UKM untuk dapat mengembangkan dan menguatkan kapasitas serta meningkatkan akses pasar sekaligus sebagai dukungan promosi bagi produk yang dihasilkan,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, bentuk lain komitmen Pemko Medan dalam memajukan UMKM dan UKM adalah membantu permodalan, memberikan pelatihan-pelatihan serta membantu mempromosikan produk unggulan dengan cara melibatkan pelaku usaha dalam kegiatan yang dilaksanakan Pemko Medan. “Alhamdulillah, berkat sinergitas dan kebersamaan yang kita bangun selama ini, Medan mendapat Penghargaan Natamukti 2017 dari International Council for Small Business Indonesia, sebagai bentuk apresiasi atas upaya memajukan UMKM di Medan,” katanya.

Kadis Koperasi dan UMKM Kota Medan, Emilia Lubis menjelaskan, bazar ini bertujuan memberikan kesempatan kepada UKM untuk dapat mempromosikan produk usaha dan wahana edukasi. Selain itu, bazar ini juga menjadi wahana interaksi dan kontak bisnis langsung dari para pengelola UKM, terutama dengan para investor, buyers, penyedia teknologi, dan kalangan lain di tingkat nasional. Tujuannya meraih peluang bisnis dan menjalin kerja sama yang saling menguntungkan. “Bazar ini juga bertujuan memperkenalkan, mempromosikan produk UKM kepada masyarakat guna meningkatkan perekonomian pelaku UKM,” jelasnya. (eza)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca