26 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Eldin Jadi Warga Kehormatan Keraton

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Wali Kota Medan dinobatkan menjadi warga kehormatan Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN). Penobatan ini dikarenakan orang nomor satu di Pemko Medan itu peduli dengan kebudayaan nusantara.

Penobatan warga kehormatan ditandai penyematan pin oleh Ketua FSKN yang diwakili Hari Gondo Prawiro dari Kerajaan Kutai Kartanagera di sela – sela acara jamuan makan malam di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan, Senin malam (27/11/2017).

Eldin sendiri mengucapkan terima kasih atas penobatan tersebut. Kepeduliannya terhadap budaya nusantara semata – mata sebagai upaya untuk melestarikan kebudayaan nusantara. Hal ini ditandai dengan mendukung penuh digelarnya Festival Keraton Nusantara di Istana Maimun yang dihadiri langsung Presiden Joko Widodo, Minggu (26/11/2017). Di samping itu Pemko Medan juga rutin melaksanakan kegiataan keagamaan, kebudayaan serta kesenian.

“Tujuan dari kegiatan ini digelar selain melestarikan kebudayaan dan keseniaan, juga untuk lenih meningkatkan lagi sifat toleransi, kerukunan umat serta menjaga harmonisasi sosial di Kota Medan yang kita cintai bersama ini,” jelas Eldin.

Dia juga berterimakasih ditetapkannya Kota Medan sebagai tuan rumah Festival Keraton se-Nusantara. Melalui festival itu, nilai-nilai budaya dapat dilestarikan, begitu juga dengan nilai-nilai kerukunan.

“Saya memberikan apresiasi kepada semua yang mendukung penyelenggaraan Festival Keraton se-Nusantara. Melalui festival ini, saya berharap nilai-nilai budaya dapat dilestarikan. Di samping itu kerukunan dan kedamaian di Kota Medan akan lebih meningkat lagi di Kota Medan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, yang lebih penting lagi masyarakat semakin tercerahkan akan pentingnya kebersamaan, saling menghormati dan menghargai antar sesama maupun antar etnis (suku). Dengan demikian masyarakat semakin mencintai budayanya sendiri, termasuk mencintai Kota Medan.

Hary Gondo Prawiro mengatakan, dipilihnya Kota Medan sebagai tempat Festival Keraton Nusantara dikarenakan Medan merupakan kota yang memiliki kebudayaan yang sangat baik. Sebab, kelestarian kebudayaan di ibu Kota Provinsi Sumatera Utara ini masih terjaga dengan baik.

“Festival Keraton Nusantara ini merupakan wadah pertemuan keraton, kerajaan atau kesultanan se-Indonesia. Dimana melalui pertemuan ini dapat membangun bangsa Indonesia ke depannya melalui pelestarian kebudayaan,” jelas Hary.
(eza)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca