28 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Eldin Awasi Terus Pengerjaan Jalur Pendestrian

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Pembangunan jalur pedestrian mendapat perhatian serius Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin. Sebab, keberadaan jalur yang diperuntukkan bagi para pejalan kaki ini sangat penting karena merupakan bagian dari pengembangan kota.

Untuk itu dirinya langsung mengawasi pengerjaanya secara terus menerus. Hal ini dilakukan agar pengerjaanya sesuai perencanaan dan tepat waktu. Seperti yang dilakukan Eldin saat meninjau jalur pendestrian di Jalan Pengadilan, Kapten Maulana Lubis, dan Jalan Raden Saleh, Kamis malam (23/11/2017). Apalagi pengerjaan jalur pendestrian diikuti dengan perbaikan drainase.

“Pembangunan jalur pedestrian ini selain bagian dari pengembangan kota, juga dalam rangka memberikan kenyamanan bagi para pejalan kaki yang melintasinya. Di samping itu keberadaan jalur pedestrian yang dibagun di bahu jalan ini juga sebagai upaya mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,” ungkap Eldin.

Dia menjelaskan, untuk menghasilkan jalur pedestrian yang baik, pembangunannya harus mempertimbangkan sistem drainase. Hal ini untuk mengantisipasi jalur pedestrian digenangi air pada saat hujan deras turun. “Kehadiran jalur pedestrian dapat menarik perhatian warga untuk mengurangi penggunaan kenderaan pribadi dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari. Sebagai gantinya, masyarakat diharapkannya beralih menggunakan moda traportasi umum yang dilanjutkan dengan berjalan kaki,” jelasnya.

Eldin menambahkan, di samping untuk memberikan kenyamanan bagi para pejalan kaki, keberadaan jalur pedestrian ini diharapkan dapat menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara datang mengunjungi Kota Medan. “Wisatawan itu identik dengan jalan kaki. Dengan tersedianya tempat berjalan kaki yang aman dan nyaman, wisatawan tentunya dapat menggunakannya untuk menikmati keindahan yang ada di Kota Medan. Jadi, mari kita rawat dan jaga bersama jalur pedestrian jika selesai dibangun nantinya,” tambahnya. (eza)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca