29 C
Medan
Kamis, 19 September 2024

Hilang Kendali di Tikungan Tajam, Bus ALS Masuk Jurang 3 Tewas

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) bernopol 7246 UA jurusan Medan-Mandailing Natal masuk jurang sedalam 20 meter di Desa Asobe, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kamis (23/11/2017).

Akibat kecelakaan maut itu, 3 orang penumpang meninggal dunia. Ketiga penumpang yang diketahui meninggal dunia yakni Taufik (57) warga Jalan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor, Ahmad Khumar (24) warga Mandailing Natal dan Bisma Sari Siregar (70) warga Mandailing Natal. Sedangkan 20 orang penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Kecelakaan maut itu bermula saat bus bermuatan puluhan penumpang melintas dari arah Medan menuju Padang Sidimpuan. Saat melintas di kilometer 24-25 tepatnya di TKP yang dikenal dengan tikungan tajam, bus yang dikemudikan supir yang saat ini dalam pengejaran petugas hilang kendali.

Maut pun tak terhindari, bus seketika terguling masuk ke jurang sedalam 20 meter. Dari puluhan penumpang bus tiga diantaranya diketahui anggota Polri dari Brimob Detasemen C. Ketiga personel Brimob yang mengalami luka-luka adalah AKP M Darwin Rambe, Bripda Ali Mustofa dan Bripda Rizki Rambe.

Personel Satlantas Polres Tapanuli Selatan AKP Muri Yasnal menyebutkan saat ini seluruh penumpang atau pun penumpang yang meninggal dunia sudah dievakuasi ke RSU Sipirok. Sedangkan supir bus tidak ditemukan saat evakuasi dilakukan.

“Dugaan sementara penyebab kecelakaan akibat supir mengantuk. Namun hingga saat ini supir bus masih terus dalam pengejaran. Ada tiga orang penumpang meninggal dunia,” tutur Yasnal. (did)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca