29 C
Medan
Kamis, 19 September 2024

Dinas Sosial Terapkan Sistem Online Layani Masyarakat Miskin Kota Medan

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Dinas Sosial Kota Medan melaunching pelayanan sosial sistem online di instansi tersebut, Selasa (21/11/2017). Dengan sistem online, maka pelayanan diberikan akan lebih maksimal, mudah dan cepat.

Kadis Sosial Kota Medan, Endar Sutan Lubis mengatakan, sistem online yang baru ini diluncurkan tersebut masih tahap awal. Sebab, perangkat yang disiapkan masih banyak kekurangan. Pihaknha akan lebih memaksimalkannya di tahun depan. “Ini masih tahap awal, tapi paling tidak kami sudah memulai. Tahun depan kami akan lebih maksimalkan perangkatnya dan juga juga yang ditangani. Tujuannya agar pelayanan lebih efisien, cepat, dan maksimal,” ungkapnya.

Dengan adanya sistem pelayanan tersebut masyarakat, terutama yang membutuhkan pelayanan tidak perlu datang ke kantor. Cukup memberikan data dari rumah. “Yang datang ke kantor kami ini adalah masuk klasifikasi orang miskin. Bayangkan dari Belawan datang kemari. Belum lagi ke Kantor Lurah. Tentunya biaya yang dikeluarkan untuk ongkos cukup besar. Rasanya tidak pas kalau orang susah harus mengeluarkan biaya lagi. Dengan sistem ini mereka cukup terbantu dan biaya ongkos bisa dimanfaatkan untuk keperluan sehari – hari,” jelasnya.

Pelayanan yang dilayani antara lain untuk kesehatan seperti BPJS, data orang miskin dan juga hak -hak yang didapat masyarakat. Selain itu, bidang pendidikan. Hanya saja dinas ini sifatnya memberikan rekomendasi dan membantu dalam memenuhi persyaratan administrasi. “Kami juga saat ini sedang melakukan pemutakhiran data untuk mendapatkan data valid masyarakat masuk kategori miskin,” tambahnya. (eza)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca