29 C
Medan
Kamis, 19 September 2024

Pelaku UKM Harus Melek Teknologi

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin berharap agar kelompok Usaha Kecil Menengah (UKM) selalu berinovasi untuk meningkatkan kualitas produk. Dengan catatan tetap menjaga nilai-nilai dan ciri khas Medan.

Eldin juga mengingatkan para pelaku UKM Kota Medan memanfaatkan teknologi komunikasi untuk melakukannya. Jika itu dilakukan, dia optimis produk UKM mampu bersaing, termasuk pasar global.

“Yang perlu juga dilakukan adalah pembenahan aspek pengemasan dan pemasaran. Sehingga produk UKM yang dihasilkan benar-benar menarik perhatian. Untuk itulah melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Pemko Medan akan terus melakukan pembinaan terhadap para pelaku UKM,” jelasnya melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution dalam kegiatan Gebyar UKM di Auditorium RRI Jalan Gatot Subroto Medan, Selaasa (7/11/2017).

Saat ini Kota Medan banyak memiliki produk unggulan dan potensial dari UKM, mulai tekstil, kuliner sampai kerajinan tangan. Produksi ekspor UKM di Medan juga kian meningkat dari tahun ke tahun. Diharapkannya, produk yang dihasilkan UKM bisa menembus dan bersaing dalam pasar nasional maupun internasional. “Untuk itulah Pemko Medan akan terus melakukan pematangan dan pembinaan kepada kelompok UKM yang ada di Kota Medan,” ungkapnya.

Eldin juga mengajak para pelaku UKM untuk selalu meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam menghasilkan produk unggulan.

“Di samping itu jangan lupa untuk selalu menjaga nilai dan ciri khas dari produk unggulan yang dihasilkan. Dengan demikian produk yang dihasilkan punya keunggulan dan kelebihan. Yang lebih penting lagi, manfaatkanlah teknologi komunikasi untuk memasarkan produk tersebut,” tambahnya. (eza)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca