28 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Pemko Medan dan Pemkab Deliserdang Akan Buat MoU Berbagai Bidang

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Pemko Medan bersama dengan Deliserdang akan melakukan penandatanganan MoU dalam penanganan infrastruktur, kebersihan, pencegahan, pemadaman kebakaran, dan pedagang kaki lima. Penandatanganan kerjasama tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat.

Hal ini dilihat dari rapat persiapan pembahasan MoU yang dilakukan di ruang rapat I Kantor Wali Kota Medan, Jumat (3/11/2017). Rapat tersebut dipimpin Sekda Kota Medan, Syaiful Bahri Lubis.

Menurut Syaiful Bahri, kerjasama ini dilatarbelakangi pertumbuhan penduduk di Kabupaten Deliserdang dan Kota Medan, khususnya di tapal batas semakin meningkat. Untuk itu perlu penanganan serius dan bersama – sama guna memberikan hasil maksimal.

“Saya mengajak seluruh Pimpinan SKPD dari Pemerintah kota Medan maupun dari SKPD Kabupaten Deliserdang untuk membuka hati dan membuat yang terbaik. Saling menguntungkan kepada kedua daerah yang berbatasan antara Kota Medan dan Deliserdang,” jelasnya.

Syaiful menjelaskan, banyak hal positif yang dapat dilakukan demi kebaikan bersama. Tentunya melalui kerjasama antara Pemko Medan dan Deliserdang ini. Sebab, merupakan konsep perkotaan mebidang.

Mantan Kepala Bappeda kota Medan itu berharap agar segera kedua belah pihak dapat merumuskan dan menyusun butir-butir nota kesepahaman yang saling menguntungkan ( win-win solusion).

Misalnya, di bidang kebersihan, tentunya banyak hal yang dapat dilakukan dalam bentuk kerjasama nantinya terutama bidang Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPA). “Kita punya lahan TPA di Deli Serdang. Namun, sekarang tidak dapat kita manfaatkan. Tentunya di dalam kerjasama ini dapat dibahas dan persyaratan apa yang harus dipenuhi agar TPA Namu Bintang dapat dimanfaatkan kembali,” tambahnya.

Asisten Pemerintahan Setdakab Deliserdang, Dedi Maswardi mengatakan, Kabupaten Deliserdang sangat setuju atas saran dan pendapat yang disampaikan Sekretaris Daerah kota Medan Syaiful Bahri. Dirinya yakin bentuk Kerjasama ini akan terlaksana dalam tahun ini juga. “Kota Medan ini lahir dari daerah Kabupaten Deliserdang. Tentunya kedua daerah ini akan bersinergi untuk melakukan pembangunan yang lebih maju ke depan,” harapnya. (eza)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca