28 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Eldin Kembali Marahi Syahnan Akibat Jalan Kakap

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin kembali emosi dan marah melihat kinerja Kadis Pekerjaan Umum Kota Medan, Khairul Syahnan Harahap. Emosi Eldin meledak ketika mendapat pengaduan masyarakat Jalan Kakap terkait jalan rusak.

Eldin mendapat pengaduan masyarakat terkait kondisi Jalan Kakap, Kelurahan Pandau Hulu, Kecamatan Medan Area rusak parah. Begitu mendengar, Eldin langsung melakukan kunjungan ke lokasi, Senin (30/10/2017). Begitu sampai dilokasi, orang nomor satu di Pemko Medan itupun melihat langsung kondisi jalan yang aspalnya sudah terkelupas. Selain itu, terdapat sejumlah lubang yang sudah lama. Kondisi ini membuat masyarakat pengguna jalan merasa kurang nyaman. Eldin memanggil Syahnan untuk segera ke lokasi.

Wajah emosi tidak bisa disembunyikan melihat Syahnan tiba di lokasi. Dengan wajah memerah sambil menunjukkan kondisi jalan, dirinya meminta jalan tersebut segera diperbaiki. “Saya minta hari ini juga harus diperbaiki,” tegas Eldin.

Selain jalan rusak, Eldin juga minta kepada Syahnan agar memperhatikan drainase. Drainase yang baru diperbaiki sekitar 6 bulan lalu itu sudah mulai tersumbat tanah dan batu.

“Lihat drainase ini, baru saja selesai diperbaiki sudah tersumbat batu dan tanah. Kalau penyumbatan itu dibiarkan saja, lama kelamaan air tidak dapat mengalir kembali. Inilah yang nantinya memicu terjadinya genangan air maupun banjir. Jadi segera bersihkan drainase ini dari batu dan tanah yang menyebabkan penyumbatan tersebut!” perintahnya.

Syahnan sendiri hanya mengangguk dan menjawab siap melaksanakan perintah. “Siap Pak Wali,” ungkapnya singkat. Selang tidak lama kemudian orang nomor satu di Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan itu menghubungi anggotanya untuk melakukan perbaikan di Jalan Kakap.

Dia menjelaskan, Jalan Kakap yang rusak segera diaspal (hotmix). Direncanakan, jalan yang diaspal sepanjnag 150 meter dengan lebar 4 meter. Namun sebelum dilakukan pengaspalan, pihaknya lebih dahulu melakukan base course (perataaan/perkerasan). (eza)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca