26 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Sosialisasi Basis Pemilih di Kecamatan, Ketua KPU Batu Bara Himbau Kaum Z Jangan Termakan Issue Hoax

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

BATU BARA, aksesco.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batu Bara menggelar sosialisasi kepada Basis Pemilih di Kecamatan se-Kabupaten Batu Bara pada Pemilihan serentak tahun 2024 yang digelar di Cafe Vife dengan menghadirkan peserta dari bebagai basis pemilih dari dua Kecamatan, yakni Talawi dan Kecamatan Sei Balai, Kamis (12/09/2024).

Ketua PPK Talawi Arif mengimbau kepada peserta khusunya bagi kaum millenial, melalui gadget nya agar bantu menginformasikan kepada rekan sanak saudaranya ikut mensukseskan Pilkada, dengan cara hadir ke TPS untuk memilih.

Ia juga mengingatkan agar para peserta yang berhadir tidak golput pada pemilihan kepala daerah ini. Arief juga mengajak peserta untuk mem folow akun media sosial KPU Kabupaten Batu Bara agar juga dapat mengetahui visi-misi calon pemimpin yang akan dipilih, dan informasi lainnya tentang penyelenggaraan.

Arif menyebutkan bahwa saat ini tahapan DPSHP, diimbau kepada peserta kembali mengecek namanya di DPT online apakah sudah terdaftar sebagai pemilih di TPS ny masing-masing.

Ketua KPU Batu Bara Erwin, menyebut bahwa pelaksanaan Pilkada tidak lama lagi akan kita laksanakan yakni pada tanggal 27 November 2024, dan KPU ini bekerja sudah diatur dalam Undang-undang.

Menurut undang-undang No 7 tahun 2017, bahwa lembaga penyelenggara itu ada 3, yakni KPU, Bawaslu dan DKPP. Dan ketiga lembaga ini adalah satu kesatuan lembaga penyelenggaraan pemilihan umum.

75 hari lagi kita akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah, yakni pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, kemudian pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Untuk pemilihan Gubernur ada dua Paslon, dan pemilihan Bupati ada tiga Paslon.

Erwin juga menginformasi kepada peserta, bahwa dalam waktu dekat KPU akan merekrut hingga ribuan KPPS, segera siapkan diri anda.

KPU Batu Bara sudah melaksanakan berbagai tahapan, dimulai dari perencanaan anggaran, penyususanan anggaran, sampai perekrutan PPK dan PPS. Kemudian saat ini KPU juga sudah melaksanakan tahapan penetapan data pemilih yakni DPSHP yang sudah dilaksanakan di tingkat Desa dan Kecamatan, dan nantinya akan dilaksanakan penetapan DPT ditingkat Kabupaten.

Selanjutnya KPU Batu Bara pada tanggal 22 mendatang akan melaksanakan penetapan Pasangan Calon Bupati.

Terhadap generasi millenial atau kaum Z, Erwin mengimbau agar jangan termakan dengan issue hoax terkait Pemilihan Kepala Daerah ini. Gunakan gadget dengan sebaiknya konsumsilah informasi dari sumber yang dapat dipercaya, salahsatunya link medsos KPU terkait tahapan dan informasi tentang Pilkada.

“Jadilah pemilih yang cerdas, agar dapat mengedukasi di masyarakat terkait Pemilihan ini,” imbuhnya.

Sementara itu, salahseorang peserta Faqih (18) mewakili dari kaum Z mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang digelar KPU Batu Bara. Ia menyebut sosialisasi ini sangat bermanfaat untuk dikonsumsi bagi para kaum millenial, banyak ilmu yang didapat agar tidak salah faham dan termakan issue hoax.

“Saya mewakili kaum Z di Kecamatan Talawi, sangat berterimakasih kepada KPU Batu Bara, atas sosialisasi ini saya jadi faham terhadap tahapan-tahapan Pilkada yang sudah dilalui. Setelah ini saya juga akan menginformasikan kepada kawan-kawan dan sanak saudara agar datang ke TPS tanggal 27 November nanti,” tegasnya.

Sosialisasi juga berjalan dengan tanya jawab dari Ketua KPU Erwin untuk peserta dengan berbagai lucky draw menarik yang disediakan Sekretariat KPU Kabupaten Batu Bara. (firs)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca