29 C
Medan
Kamis, 19 September 2024

PON Aceh-Sumut, Kabupaten Batu Bara Jadi Tuan Rumah Pengukuhan 20.000 Blue Volunteer Pantai Timur

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

BATU BARA, aksesco id – Dalam rangka menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 tahun 2024 Aceh-Sumut, Kabupaten Batu Bara terpilih menjadi tuan rumah untuk pengukuhan 20.000 Blue Volunteer yang berasal dari daerah Pantai Timur Sumatera Utara, meliputi Kabupaten Asahan, Tanjung Balai dan Batu Bara.

Acara pengukuhan ini dilakukan secara langsung oleh Pj. Gubernur Sumatera Utara Drs. Agus Fatoni bersama Pj. Bupati Batu Bara Heri Wahyudi di Lapangan Kantor Bupati, Kecamatan Lima Puluh, Kamis (15/08/2024).

Hadir dalam acara ini Kadispora Sumut Baharuddin Siagian, Kadis Kominfo Sumut Ilyas Sitorus, Kadis Pendidikan Sumut, serta jajaran Forkopimda dan Kepala OPD Kabupaten Batu Bara.

Sebelum pengukuhan, masyarakat yang tergabung dalam Blue Volunteer turut berpartisipasi dalam kegiatan jalan santai dan senam sehat bersama, yang dilanjutkan dengan pengundian lucky draw dengan hadiah utama berupa lima sepeda serta berbagai hadiah menarik lainnya.

Pj. Bupati Batu Bara Heri Wahyudi menyatakan komitmen penuh masyarakat Kabupaten Batu Bara untuk mendukung dan menyukseskan pelaksanaan PON ke-21 yang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara.

“Kami seluruh masyarakat Kabupaten Batu Bara akan ikut mendukung kesuksesan dan menyemarakkan PON ke-21,” ujar Pj. Heri.

Ia juga berharap bahwa acara pengukuhan ini menjadi awal dari rangkaian kesuksesan PON ke-21 dan mendapatkan berkah dari Allah SWT.

Sementara itu, Pj. Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni, dalam pidatonya menjelaskan bahwa dengan pengukuhan 20.000 Blue Volunteer dari daerah Batu Bara, Asahan dan Tanjung Balai, jumlah total Blue Volunteer di Sumatera Utara kini mencapai 81.000 orang.

“Kita akan memecahkan rekor sebagai daerah dengan jumlah Blue Volunteer PON terbanyak. Kami juga berharap masyarakat dapat turut serta menyukseskan PON ke-21,” ungkap Pj. Gubsu Agus Fatoni.

Dengan semangat yang tinggi dari para Blue Volunteer dan dukungan penuh dari masyarakat, Kabupaten Batu Bara optimis bahwa PON ke-21 akan berlangsung sukses dan meriah sekaligus memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. (firs)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca