28 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Pembangunan Tidak Bisa Tuntas Dalam Sekejab

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin mengatakan, Pemko Medan saat ini terus bekerja membenahi jalan-jalan. Pemko sendiri telah menyiapkan anggaran sebesar Rp1 triliun untuk pembangunan infrastruktur.

Hal ini diungkapkan Walikota Medan saat memberi sambutan pada Pelantikan Pengurus Partai Golkar Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Medan Periode 2017-2018 di Medan Club Jl. Kartini, Sabtu (14/10/2017).

“Saya harap warga Medan bisa bersabar, Pemko Medan telah menyiapkan anggaran senilai Rp1 triliun untuk pembangunan infrastruktur. Namun, tentu pembangunan tidak bisa tuntas dalam sekejab saja, semuanya membutuhkan tahapan proses,” ungkapnya.

Diakuinya masih ada jalan berlubang, tapi harus diingat saat ini juga masih ada pengerjaan drainase, perbaikan jalan, tapi bukan berarti vonisnya ada seribu jalan berlubang. “Itu vonis yang miring sekali,” sambungnya.

Disebutkannya, tidak semua jalan di Kota Medan bisa dikerjakan Pemko Medan. Ada yang kewenangannya oleh Pemprov Sumut sebagai Jalan Provinsi dan juga Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) sebagai Jalan Nasional dan ada pengerjaan air limbah yang masih terbengkalai saat ini. “Semua itu memerlukan energi yang lebih,” ungkapnya.

“Insya Allah tahun ini semua jalan yang rusak tersebut akan kita perbaiki. Ada yang diaspal, ada juga yang dibeton. Itu disesuaikan dengan kondisi jalan dan volume kendaraan yang melintasinya,” tambahnya.

Untuk jalan yang dikelola provinsi dan pemerintah lusat, pihaknya melalui Dinas PU Kota Medan terus berkoordinasi dengan Pemrov Sumut dan BBJN mengusulkan perbaikan infrastruktur jalan-jalan tertentu. (eza)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca