28 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Pengamat Pendidikan Sumut Sambut Baik PTM Namun Prokes Tetap Dijaga

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

MEDAN, akses.co – Pengamat Pendidikan Sumut Dr Suasana Nikmat Ginting, SHI.MA, menyambut baik pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM), namun penerapan Prokes tetap harus dijaga.

Diketahui pembelajaran tatap muka akan digelar di Kota Medan dan Daerah lainnya, dalam hal ini di level 1-2, namun kita minta kepada Dinas Pendidikan dan Penyelenggara di Sekolah dalam PTM secara terbatas, yang dimulai hari Senin (11/10), agar kiranya betul-betul memperhatikan prokes.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Medan dan Sumut telah menerbitkan standar operasional dan prosedur (SOP) untuk pembelajaran tatap muka secara terbatas, namun demikian, kami hanya mengingatkan kembali, agar penerapan Prokes tetap dilakukan dengan baik, kata Dr.Suasana Nikmat Ginting, Minggu (10/10/2021) di Medan, menyikapi PTM.

Ginting menguraikan lebih jauh, dalam pembelajaran tatap muka, para siswa-siswi dan tenaga pendidikan harus sudah divaksin, sebagai syarat pelaksanaan PTM.

Pihak sekolah wajib menyediakan sarana prasarana dalam mendukung penerapan protokol kesehatan, seperti, menyediakan masker, tempat cuci tangan, cairan disinfektan, serta alat pengukur suhu tubuh.

Selain itu, pihak sekolah juga untuk terus berkoordinasi dengan tim satuan tugas (Satgas) Covid-19, guna mendukung pembelajaran tatap muka berjalan lancar dan baik, serta, unit kesehatan sekolah ((UKS) berjalan sebagaimana mestinya.

Dan yang lebih penting, kata Suasana Nikmat Ginting, para siswa dalam pembelajaran tatap muka mengatur jarak, dan dianjurkan bagi pelajar membawa makanan dan minuman dari rumah, karena kantin sekolah belum diperbolehkan dibuka.

Kita menyambut baik pembelajaran tatap muka ini digelar, mengingat sudah dua tahun lebih anak-anak tidak sekolah, hal ini bisa berdampak pada kecerdasan mereka, dimana belajar melalui daring, saya kira tidaklah maksimal, karena kurangnya pengawasan dari guru secara langsung.

Namun demikian, PTM ini tetap berpedoman pada penerapan Prokes disekolah secara baik dan benar, selain itu mengacu pada SOP yang telah dibuat Disdik, pungkas Suasana Nikmat Ginting, tutupnya. (Han)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca