26 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Janji Revitalisasi Kawasan Kota Tua Kesawan, Gedung Warenhuis Masih Terbengkalai

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

MEDAN, akses.co – Pemko Medan masih belum merevitalisasi bangunan tua di sekitar kawasan Kesawan Medan. Sejumlah warga prihatin dengan kondisi gedung Warenhuis yang kondisinya semakin parah.

Salah seorang warga yang mengaku penjaga Gedung Warenhuis, Rozi, Senin (2/8), mengatakan sudah bertahun-tahun bangunan ini terbengkalai dan rencana dari Pemko Medan untuk merevitalisasi bangunan dengan tujuan untuk potensi wisata dan ekonomi belum terealisasi masih di dalam tahap pertama.

“Dulu sempat datang dan berkunjung ke gedung ini pak Wakil Walikota dan stafnya datang kemari untuk mensurvei apa apa saja yang harus dikelola dan direnovasi namun sampai sekarang belum tau untuk perkembangan selanjutnya,” ungkap Rozi.

Katanya, hingga sejauh ini kondisi gedung tersebut tidak layak untuk menjadi tempat wisata sebab beberapa bangunan yang sudah rapuh dan kusam membuat wisatawan yang berkunjung masih ragu.

Sementara itu, salah seorang wisatawan, Mirna, mengatakan, jika dilihat dari estetikanya, bangunan ini sangat classic bagi kami. Namun untuk bangunannya sendiri juga prihatin lihatnya karena atap atapnya udah pada terbuka, jadi kalau hujan ya wisatawannya mau beteduh dimana?,” ungkap Mirna sebagai wisatawan

Gedung Warenhuis dulunya ialah supermarket pertama di Kota Medan yang sudah bertahun tahun tidak terawat. Belakang ini PEMKO Medan ingin mengelola kembali tempat itu dan berjanji akan revitalisasinya untuk dijadikan lokasi wisata yang dapat menumbuhkan perkembangan perekonomian UMKM dan pedagang kecil lainnya. (KKL)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca