28 C
Medan
Kamis, 19 September 2024

Karena Tidak Ada Penunggu, Tiga Buah Rumah Ludes di Lalap Sijago Merah

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

BATUBARA, akses.co – Malang tak dapat dicegah, nasib sang pedagang hendak lebaran rumahnya pun ludes terbakar dilalap si jago merah karena ditinggal berjualan.

Kebakaran tersebut menghanguskan 3 buah unit rumah beserta perabotan akibat konslet listrik, yang berada di Lorong Bunga Jalan Rakyat Kelurahan Tanjung Tiram Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara. Rabu, (05/05/2021)

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari warga, tiga buah rumah tersebut diketahui sedang tidak dihuni oleh sang pemilik, saat api melahap seisi rumah. Diantara ketiganya, yang dua buah rumah kosong tidak berpenghuni, dan satunya lagi kosong dikarenakan sang pemilik sedang diluar lagi berjualan.

Pantauan wartawan sekira pukul 18.00 Wib dini hari, tiga buah rumah tersebut sudah hangus terbakar, dan karena lambannya tim pemadam kebakaran datang, agar api tak meramban kemana-mana Kapolsek Labuhan Ruku bersama sejumlah warga bergotong royong siram api dengan air dan pinggirkan serpihan bongkahan kayu sisa kebakaran agar kiranya api yang mulai redup tak meramban memicu kebakaran lagi.

Nilam Cahya (30) salah seorang warga setempat yang memberikan kesaksiannya dan melihat rumah tetangganya kebakaran sekira pukul 17.20 Wib, langsung memberitahukan warga lainnya untuk melakukan penyiraman, berharap api lekas dipadamkan.

Apalah daya dengan dibekali timba, warga mencoba untuk menyiram api yang melahap tiga buah bangunan rumah, namun tak mampu untuk memadamkan api sehingga menghanguskan bangunan rumah beserta isi perabotannya.

“Kek ada suara ledakan kecil yang memicu kebakaran tersebut namun, saya tidak tahu pasti kebarakaran disebabkan apa. Sedangkan tiga buah rumah tersebut lagi kosong ditinggali sang pemilik yang lagi berjualan, dan satu diantaranya rumah kosong tanpa penunggu,” kata Nilam menjawab wartawan.

Sekira pukul 19.55 Wib Pihak Polsek Labuhan Ruku memberikan garis land agar tidak ada warga yang memasuki wilayah kebakaran, untuk dilakukan identifikasi pihak kepolisian resort batubara esok harinya.

Kapolsek Labuhan Ruku AKP Jagani Sijabat SH yang berada dilokasi kebakaran saat dikonfirmaai mengatakan bahwa, penyebab kebakaran diduga karena ada konslet listrik.

Sedangkan kerugian ditaksir sekitar 500 juta untuk tiga buah rumah tersebut

Kebakaran 3 unit rumah yang berada di Lorong Bunga Lingkungan I Kelurahan Tanjung Tiram, Milik Rajak (43), Juwarna (80) , dan Alm. Ana Safari.

“Kebakaran tersebut, sekira pukul 17.30 Wib, api dilihat tetangga bernama Nilam Cahaya tetangga si Rajak, melihat api membesar dari rumah si Rajak yang ditinggal kosong karena berjualan, lantas Nilam memberitahukan warga lainnya untuk membantu memadamkan api,” ungkap Kapolsek. (firs)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca