26 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Akhirnya Pasar Impres Tanjung Tiram Siap di Tempati Para Pedagang

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

BATUBARA, akses.co – Setelah sepekan lamanya bulan suci ramadhan berlangsung, kini Selasa, (20/04/2021) Bupati Batubara Ir. Zahir M.Ap didampingi Kadis Perindustrian dan Perdagangan Ahmadan Chair bersama Ketua Kamar Dagang (Kadin) Kabupaten Batubara meresmikan Pajak Inpres Tanjung Tiram untuk ditempati para pedagang kaki lima.

Peresmian tersebut di tandai dengan penandatanganan batu prasasti dan pemotongan pita, Pasar Inpres yang berlokasi di Jln Rakyat Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara. Dan sebanyak 208 Los (lapak dagangan) beserta 8 kamar mandi dengan full fasilitas tanpa di pungut biaya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Ahmadan Chair mengucapkan terima kasihnya kepada Bupati Batubara yang telah hadir sekalian meresmikan pasar inpres Tanjung Tiram.

Selain itu Ahmadan juga mengungkapkan bahwa, Pasar Inpres Tanjung Tiram itu dibangun dengan menggunakan Dana APBN Tahun Anggaran tahun 2020. “Pembangunan pasar inpres Tanjung Tiram ini berdasarkan Permendag No. 54 Tahun 2020,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Batubara mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang telah berusaha dalam pembangunan pasar Inpres Tanjung Tiram tersebut.

Tidak dipungut biaya sewa, lapak yang diberikan hanya dipungut uang kebersihan dan keamanan untuk penjagaan malam.

Dikatakan bahwa, dibangunnya Pasar Inpres tersebut semata-mata untuk mengurangi kemacetan lalu lintas oleh pedagang kaki lima yang memakan bahu jalan.

“Saya pingin Tanjung Tiram itu rapi, saya ingin bersihkan Tanjung Tiram yang menjadi citra buru dimata masyarakat bahwa Tanjung tiram itu ‘jorok’. Jangan suka-suka, ikuti aturan pemerintah,” cetus Zahir, menghimbau masyarakat.

Pasar Inpres tersebut juga diharapkan akan menjadi pendorong peningkatan perekonomian masyarakat khususnya di Kecamatan Tanjung Tiram.

Selain itu Bupati Batubara juga meminta kepada Dinas Perhubungan, untuk merekayasa jalan, yang akan digunakan secara satu arah demi mengurangi kemacetan lalu lintas. (firs)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca