29 C
Medan
Kamis, 19 September 2024

Jelang HUT Pemasyarakatan, Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Gelar Donor Darah

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

 

BATUBARA, akses.co – Menjelang HUT Pemasyarakatan ke-57 pada tanggal 27 April 2021 mendatang, Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku menggelar kegiatan Donor Darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batubara.

Kalapas Labuhan Ruku Yan Rusmanto Bc. IP. S.Sos., MSi berpendapat bahwa donor darah tersebut karena melihat jumlah ketersediaan plasma konvalensen masih sangat terbatas.

“Sebagai penyintas, mendonorkan plasma konvalesen merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena telah sembuh dan juga membantu penderita lainnya agar pulih, kebutuhan plasma konvalesen yang semakin meningkat, sehingga dibutuhkan penyiapan stok kebutuhan plasma konvalesen melalui para donor. Hal ini seiring dari terus bertambahnya kasus aktif Covid-19,” kata Kalapas.

Sementara itu melihat Pandemi COVID-19 yang masih berlangsung mengakibatkan ribuan korban berjatuhan, baik yang berhasil sembuh, masih dalam masa perawatan maupun meninggal dunia.

Plasma konvalensen yang dimiliki penyintas COVID-19 menurut Yan Rusmanto adalah menjadi salah satu alternatif dalam upaya penyembuhan pasien Covid-19 yang masih berada dalam perawatan.

Adapaun yang ikut berpartisipasi donor darah dari Pejabat Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku sebanyak 15 orang petugas bersama PMI Kabupaten Batubara.

Sedangkan untuk donor darah tersebut diserahkan sepenuhnya kepada PMI Kabupaten Batubara. (firs)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca