31 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Seleksi Calon Paskibraka 2021, 4 Orang Terbaik Akan Mewakili Kabupaten Batubara ke tingkat Propinsi Hingga Nasional

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

BATUBARA, Akses.co – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Batubara laksanakan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Purnawira Angkatan 2021.

Dalam hal ini 4 orang peserta terbaik PASKIBRAKA (2 Pa – 2 Pi) akan dihantarkan ke tingkat Provinsi hingga Nasional sebagai perwakilan Putra Daerah Kabupaten Batubara dalam perayaan menyambut HUT RI mendatang.

Pelaksanaan seleksi tersebut diadakan selama dua hari 16-17 Maret 2021 dihalaman Kantor Disporapar Kabupaten Batubara yang langsung dipimpin oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Drs. Sapri Moesa, MM, didampingi Kabid Kepemudaan Pantun Harianja selaku Panitia Peleksana. Selasa, (16/03/2021)

Dalam arahannya Sapri Moesa menegaskan bahwa Kepanitia dalam menyeleksi peserta bersikap selektif dan mengedepankan netralitas dalam memilih peserta terbaik sebagai perwakilan. Dan hasil akhir pengumuman tersebut langsung masuk ke Kepala Dinas.

“Tes ini tidak ada titipan dari pihak manapun, terhadap panitia ditegaskan tidak boleh pilah-pilah dalam menyeleksi peserta, pintanya.

Selain itu Kabid Kepemudaan Disporapar Batubara, Pantun Harianja menjelaskan sebanyak 40 orang yang akan diambil sebagai Paskibraka Kabupaten Batubara, dan 4 orang diantaranya sebagai peserta terbaik untuk mengikuti seleksi Provinsi hingga Nasional.

“Sebanyak 57 skolah SMA sederajat se-Kabupaten Batubara kita surati untuk mengikuti seleksi paskibra ini, dan setiap skolah diintruksikan maksimal 4 orang siswa/siswi dikirim untuk mengikuti seleksi Purna Paskibraka Indonesia (PPI),” ungkapnya menjawab wartawan.

Terkait penilaian ketentuan calon peserta PASKIBRAKA Pantun menjelaskan bahwa penilaian dilihat dari segi kesehatan, tes fisik yang meliputi lari, push up, sit up, postur badan, dan kelancaran dalam Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Sedangkan pelaksanaan seleksi ditengah Pandemi Covid-19 pihak Panitia dari Disporapar tetap melaksanakan dengan ketentuan Protokol Kesehatan dan seleksi diadakan bertahap selama dua hari.

Untuk diketahui Panitia Seleksi dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Batubara Julham Efendi, SE, sedangkan dari PPI Provinsi Sumatera Utara Abdul Munir Nasution, Pihak Kesehatan Puskesmas lima Puluh Tiorli Sara Ginting dan Julina Rustini Butar-Butar, dan Pihak TNI dari Koramil Lima Puluh Ian Marganda dan Ronni Morhan Hutasoid.

Sebagai informasi, pelaksanaan seleksi Paskibraka tingkat Provinsi akan diadakan pada tanggal 06-08 April 2021 di Kota Medan. (firs)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca