26 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Reses Tahap I, Ketua DPC Partai HANURA Kabupaten Batubara Usman SE, M. Si Berbagi di 3 Tempat

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

BATUBARA, akses.co – Laksanakan Reses Tahap I pada Tahun Anggaran 2021, Ketua DPC Partai HANURA Kabupaten Batubara Usman, SE, M. Si tampung aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil II) Kecamatan Tanjung Tiram – Talawi.

Selain melaksanakan Reses, Usman yang juga Anggota DPRD dari Komisi I ini berbagi paket sembako komplit di tiga tempat, dan kali ini dilaksanakan di Kelurahan Labuhan Ruku Kecamatan Talawi Kabupaten Batubara. Minggu, (14/03/2021)

Reses beserta berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan itu, selain di Kelurahan Labuhan Ruku juga dilaksanakan di Desa Mesjid Lama dan Desa Padang Genting.

“Bukan hanya di tiga Desa ini saja, kami juga laksanakan di Desa lainnya, juga mengunjungi dan melihat kondisi infrastruktur dan situasi keperluan masyarakat Desa tersebut,” pungkas Usman yang akrab disapa Atim itu.

Anggota DPRD yang akrab disapa Usman Atim ini menyebutkan bahwa, Reses bersadarkan aturan yakni untuk menyerap aspirasi masyarakat dan tentunya langsung bersentuhan dengan warga.

“Dan tentunya dalam kegiatan Reses kali ini kami dari Partai Hanura tetap melaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19, dengan menggunakan masker dan menjaga jarak, serta memberikan hand sanitizer setelah melakukan kegiatan,” katanya.

Selain itu Usman, SE, M. Si menyebutkan bahwa, Reses yakni mengunjungi masyarakat dengan mendengarkan aspirasinya untuk disampaikan ke Pemerintah terkait apa-apa saja yang menjadi persoalan, yang terutama perihal infrastruktur jalan dan rumah ibadah.

Menjawab wartawan persoalan apa saja yang ditampung dari masyarakat Praktisi Partai HANURA ini mengungkapkan bahwa, tergantung setiap Desa yang dikunjungi. Namun yang lebih difokuskan perihal infrastruktur seperti pembangunan jalan, dreinase, dan bantuan rumah ibadah.

Seperti yang pernah dilakukan reses di Lingkungan II sebelumnya pada tahun 2020 permohonan bantuan pembangunan mushollah. “Alhamdulillah ketika kami usulkan di Pemerintah Batubara kami mendapatkan bantuan pembangunan mushollah Lingkungan II, lebih kurang sebesar Rp. 30. 000.000 yang saat ini dikerjakan,” jawabnya.

Terkait situasi Pandemi Covid-19 yang masih belum usai Usman juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti Protokol Kesehatan.

Dan Partai HANURA Batubara sebelum melaksanakan Reses juga memberikan sebanyak 2.000 masker kepada masyarakat, dan itu sesuai dengan intruksi dan saran dari Ketua DPD Sumatera Utara Kodrat Syah, menyampaikan dalam kegiatan pertemuan kepada masyarakat harus memberikan masker.

Sementara itu Yusrizal (39) salah seorang warga Kelurahan Labuhan Ruku saat pertemuan Reses itu sebagai perwakilan masyarakat, mengucapkan rasa terima kasihnya dan menyambut baik kegiatan reses tersebut.

“Bantuan tersebut walaupun sedikit, namun manfaatnya besar bagi masyarakat dan dapat dinikmati sekeluarga. Dan Alhamdulillah pada Reses Bapak Usman sebelumnya Mushollah dikampung kami tahun ini sudah dapat direnovasi,” ujarnya. (firs)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca