27 C
Medan
Sabtu, 21 September 2024

Said Aldi Al Idrus: Apresiasi Penetapan Hendra Cipta Sebagai Ketua Wilayah Syarikat Islam Sumut

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

MEDAN, akses.co – Tokoh Nasional, Said Aldi Al Idrus, yang juga kader SI dan Pemuda Muslimin Indonesia, mengapresiasi keputusan DPP Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam (SI), yang menetapkan Hendra Cipta (anggota DPRD Sumut) sebagai Ketua Wilayah Syarikat Islam Sumut, keputusan tersebut sangat tepat, kita yakin dan percaya, Hendra mampu memajukan SI Sumut seperti kejayaan masa lalu.

Hal itu disampaikan, Said Aldi, disela kehadirannya saat bertakziah, atas meninggalnya seorang kader Pemuda Muslimin, Bayu Mulyono, di Jalan Denai Gg Galon Kecamatan Medan Denai, Selasa (18/8/2020).

“Atas nama kader Syarikat Islam dan Pemuda Muslimin Indonesia, saya sangat merasa bangga, SI Sumut sekarang di Pimpin oleh orang muda, yang punya militansi untuk memajukan SI Sumut seperti masa tahun 80 an dulu, masa itu Syarikat Islam Sumut sangat maju”, ungkap Said, kenangnya.

Sambungnya, masih ingat kita, SI dimasa itu, dipimpin Almarhum Pak Raswif Ta’at, Almarhum, Adenan Buyung Hasibuan dan Almarumah Ali Musa Hutagalung, masa mereka memimpin Syarikat Islam Sumut waktu itu, cukup maju dan berkembang, kita ingin seperti dulu SI ini, sebut Said Aldi Al Idrus, yang merupakan Ketua Umum DPP BKPRMI Pusat, didampingi OKK Jon Masren Saragih, dan Rajali Purba.

Masih kata Said, kita lihat masa orangtua dulu (senior) mereka juga sangat kompak, dalam menjalankan organisasi ini, saya masih ingat, dengan almarhum pak Syahril Zamauddin, almarhum Murti Siregar, almarhum Yusuf Siregar (anggota DPRD Medan), dan tokoh SI Sumut lainnya, mereka kan punya anak, coba rangkul untuk membangun SI Sumut kembali, jangan tinggalkan begitu saja, ajak mereka.

Termasuk juga anak-anak tokoh SI Sumut yang tinggal di daerah Kabupaten/ Kota se Sumatera Utara, rangkul anak mereka untuk membesarkan Syarikat Islam di Sumut, inilah yang kita harapkan bersama, kepada Hendra Cipta, tokoh muda, yang enerjik dan punya wawasan luas, kita yakin dan percaya, beliau mampu itu, memajukan SI Sumut kedepan, cetus Said. (Han)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca