26 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Satu Rumah Hanyut, Ribuan Rumah di Kuala Langkat Terendam Banjir

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

LANGKAT, akses.co – Ribuan rumah warga di Kec. Kuala Langkat terendam banjir yang terjadi, Rabu (29/4/2020) malam. Satu rumah warga dikabarkan hanyut terbawa banjir dan belum satupun bantuan dari pemerintah turun ke masyarakat korban banjir.

Fajar, salah seorang warga Kuala ketika diwawancarai, Kamis (30/4/2020), mengatakan banjir terjadi pada Rabu malam sekitar pukul 20:30 WIB. Katanya, sejauh ini masyarakat sekitar membutuhkan bantuan sembako dan kebutuhan alat pembersih untuk membersihkan rumah dari lumpur dan sampah yang terbawa banjir.

“Sudahlah corona, perekonomian lumpuh, kena banjir pula lagi. Semakin susah masyarakat di Kuala karena banjir ini,” katanya.

Menurutnya, saat ini masyarakat sedang sibuk menjemur seluruh barang yang terendam banjir. Sehingga beberapa jalan ditutup karena menjadi tempat masyarakat menjemur barang yang terendam.

Katanya, selain masyarakat, banyak juga masjid dan musholla yang rusak karena banjir sehingga butuh bantuan untuk memperbaikinya. “Ambal-ambal Masjid, Qur’an, dan perkakas lainnya banyak yang rusak karena terendam air. Bahkan beberapa masjid ada yang sama sekali belum dibersihkan karena tebalnya lumpur, sehingga butuh bantuan pemadam untuk semprotkan air,” katanya. (ggs)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca