26 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Akibat Lockdown, Besok! Bupati Zahir Jemput 128 Warganya Yang Krisis di Malaysia.

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

BATU BARA, akses.co – Sebagai orang Nomor satu di Batu Bara, Zahir menunjukkan bentuk kepedulian terhadap warganya yang ada di Malaysia, dan Besok, Senin (27/4/2020), Bupati Batu Bara, Ir H Zahir MAP, akan jemput 128 Warganya yang menghadapi krisis ekonomi di Negeri jiran Malaysia akibat perpanjangan lockdown sejak pertanggal 14 Maret yang lalu.

Dalam Rapat terbatas, di Aula Tanjung Gading, Rumah Dinas Bupati, ia melakukan evaluasi dan meminta kepada Kadis Kesehatan, dr Wahid Khusyairi dan juga Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Batu Bara, dr Jhon Purba untuk mengecek petugas medis, obat-obat, peralatan APD yang akan dipergunakan. Tak lupa sarana pendukung penyemprotan disinfektan untuk tim penyemprot dan awak kapal Pasific Jetstar-I, sekaligus untuk ruang isolasi dan karantina di Desa Kuala Gunung.

Kemudian, Zahir mengatakan, dalam proses penjemputan akan ditugaskan kepada Kadis Perhubungan, Jhonis Marpaung, agar menyiapkan 6 bus yang akan membawa penumpang dari Tg. Balai menuju Batu Bara serta satu truk untuk mengangkat peralatan.

Sementara itu, Kata Zahir, Untuk Kasatpol PP Rahman Hadi SH diminta bekerjasama dengan Dinas Sosial yang dipimpin Ishak SPd dalam kesiapan dapur umum, baik dalam penjemputan dan selama ke 128 orang itu dikarantina.

Politisi PDI Perjuangan ini (Zahir) juga meminta kepada Asisten I Pemerintahan Rusian Heri SH dan Kabag Pemerintahan Arif Hanafiah SSTP agar mencek posko penanganan virus Corona (Covid-19) baik di Lima Puluh dan di Rumah Dinas Tg. Gading.

“Masing-masing pimpinan OPD untuk mengambil langkah dan kebijakan dalam mengatasi dampak sosial dan dampak ekonomi sehingga rakyat kita dapat terselamatkan dari masalah-masalah sosial selama belum meredanya virus Corona (Covid-19),”tegas Zahir.

Lebih lanjut Zahir menegaskan bahwa penjemputan ini juga sudah dilaporkan kepada Gubsu Edy Rahmayadi melalui surat No. 560/2652 tertanggal 24 April 2020 sekaligus memberitahu kepada unsur Forkopimda untuk bisa bersama melakukan penjemputan dengan surat No. 560/2653 tertanggal 24 April 2020 tegasnya.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, dalam rapat terbatas di aula rumah dinas Tg. Gading didampingi Sekretaris Daerah Sakti Alam Siregar SH dan Ketua TBUPP Syaiful Syafri serta Dahrius SH dari Komisi III DPRD Batu Bara. (AK)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca