26 C
Medan
Minggu, 22 September 2024

Peduli Covid 19, DPP HIKABARA Buat Program Bansos di Berbagai Wilayah.

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

BATU BARA, akses.co – Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Keluarga Besar Masyarakat Kabupaten Batu Bara (DPP HIKABARA) Priode 2020-2024, ikut andil dalam memutuskan mata rantai Covid 19, dengan membuat program bantuan sosial kepada wilayah yang terdampak corona.

Elfi Haris Syasi, Ketua umum Hikabara, mengatakan Program ini merupakan usul dari kawan-kawan DPP Hikabara, dengan menggalang bantuan untuk disalurkan ke saudara-saudara kita yang terkena dampak covid-19.

“Dampak Virus corona ini luar biasa, bukan hanya sektor kesehatan, tapi juga perekonomian juga terdampak, apa lagi pada masyarakat lapisan bawah,”katanya.

Elha, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa penerima bantuan dampak Covid-19 tersebut sudah di sepakati bersama Dewan Pakar, dan Dewan pengawas Hikabara yaitu harus tepat sasaran, diantaranya, Anggota HIKABARA yang berdomisili di wilayah JABODETABEK, Anggota HIKABARA yang terkena PHK/dirumahkan karena dampak Covid-19, dan Yatim/Piatu yang masih dalam tanggungan.

Kemudian, Janda yang tidak mempunyai penghasilan tetap, Supir atau Ojek Online yang terdampak akibat berkurangnya pelanggan, Pedangang kecil dengan penghasilan bersih dibawah 2 juta/bulan, anggota yang mengalami sakit dan tidak ada penghasilan. Dan Anggota yang selama ini berprofesi sebagai pekerja harian dan tidak berpenghasilan tetap.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas DPP HIKABARA, H. Eddy Noor, SH., M.PA, mengapresiasi atas apa yang dilakukan ketua umum DPP Hikabara dengan membuat program peduli Covid 19 untuk anggota Hikabara dan masyarakat yang berada di Jabodetabek.

“Saya menyambut baik dan apresiasi atas gerakan spontanitas berupa bantuan sembako kepada anggota HIKABARA yang bermukim di wilayah Jabodetabek yang terdampak sebagai akibat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar,”kata Eddy. Selasa, (22/4/2020).

Sambung Eddy, Kendati belum dilengkapi dengan perangkat personalia pengurus dan belum dilantik sekalipun, ternyata telah membuktikan kepeduliannya untuk turut meringankan beban hidup saudara-saudara anggota HIKABARA yang berdomisili di Jabodetabek.

“Bukankah hal yang mudah untuk mengkoordinir pelaksanaan bantuan kemanusiaan seperti ini, dan dalam situasi diberlakukannya oleh Pemerintah kebijakan PSBB, karena semua gerak terbatas, daya jangkau yg jauh dan berbeda serta keterbatasan dana yang diperoleh dari donatur, Salut,”cetusnya.

Terakhir, Eddy berharap anggota HIKABARA dimanapun mereka berada untuk tetap berikhtiar dengan cara berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi mereka dari sisi ekonomi dan juga tetap sabar dalam menghadapi keadaan seperti ini.

“Semoga wabah Covid 19 ini segera berlalu dan kehidupan perekonomian rakyat bisa kembali pulih seperti sedia kala,”pintanya kepada Allah Swt.

Tidak cukup sampai disitu, Ketua Dewan Pakar, Prof. DR. Muhammad Nur, DEA, juga turut berterima kasih kepada tim yang begerak yaitu. Ketua Umum, Elfi Haris yang dibantu oleh para penggerak, Zulkifli Hazmar, Irwansyah dan Raimond.

Alhamdulillah, adik-adik Pengurus DPP HIKABARA yang tinggal di Jakarta begerak cepat. Mungkin jauh dari cukup yang bisa diterima saudara-saudara, namun ghiroh bebagi tenaga, fikiran, waktu, semangat dan sedikit rezeki sangat lah mulia. Ini sangat baik untuk suatu kebersamaan. Barokallah. Selamat berjuang untuk semuanya. Jaga kesehatan dan Patuhi SOP pemerintah.”tuturnya.

Harapan dan Do’a juga datang dari Dewan Pengawas, DR. KH. Sulaiman Effendi, M.Pd, “Saya memberikan penghargaan yang setinggi tingginya atas inisiasi yang berbentuk donasi dari DPP HIKABARA untuk warga HIKABARA. Ini bukti konkrit iman kita kepada Allah SWT.

“Semoga keharmonisan ini dapat kita rawat walaupun masih ada suara sumbang disana sini, tapi anggaplah sebagai kerikil kecil agar kita lebih maju dimasa datang. Ya Allah, berkahilah apa yang kami keluarkan dan apa yang kami simpan,”pintanya.

Bantuan yang diberikan adalah berupa paket sembako dan lainnya, diantaranya, Beras 10 kg , Mie Instan 1/2 dus, Minyak Goreng 2 ltr, Kecap Botol, Saos Botol, Gula pasir 1 kg, Teh celup 2 kotak, Kopi 10 bks, Susu 1 Kaleng, Kurma, Masker 2 pcs dan Desinfektan 100 ml.

Nantinya, bantuan ini akan distribusikan di daerah Kebun Jeruk, Jakarta Barat, daerah Muara Baru, Semper Jakarta Utara, Bekasi, Tambun, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Bogor, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang dari pertanggal 17 s/d 23 April 2020.(AK)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca