26 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Seminar Infrastruktur Wujud Kontribusi Nyata IA ITB Untuk Sumut

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Wakil Ketua Ikatan Alumni (IA) Institut Tekhnologi Bandung (ITB) wilayah Sumut, Ahmad Prawira Tarigan menegaskan, kemajuan satu bangsa dilihat dari infrastrukturnya. Semakin baik infrastruktur maka semakin majulah bangsa itu. Begitu juga sebaliknya, buruknya infrastruktur, maka bangsa itu semakin terbelakang.

Dia juga mengungkapkan, saat ini Presiden Joko Widodo terus menyampaikan keberhasilan program pembenahan infrastruktur. Hal ini disampaikannya saat membuka Seminar Percepatan Penyediaan Infrastruktur Sumatera Utara menuju Sumut Bermartabat di Hotel Grandhika, Jalan Dr Mansyur, Meda, Selasa (18/12/2018). “Even ini sangat pas dilakukan. Makanya tetap semangat melakukan kegiatan ini. Menjadi agenda rutin. Sebab, kemajuan satu bangsa dilihat dari kondisi infrastrukturnya,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan, IA ITB merupakan satu paguyuban yang tidak berpolitik. Hanya ingin berbuat untuk lebih baik dan siap berkompetisi dengan bangsa lain. “IA ITB ini saling bersinergi, memberikan kontribusi dan berkerjasama dengan semua pihak untuk Indonesia yang lebih baik. Kami optimis hal itu bisa dilakukan,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris IA ITB Sumut, Muhammad Syafri Lubis menambahkan, IA ITB Sumut terdiri dari sarjana, magister maupun doktor. Kegiatan ini merupakan wujud dalam memberikan kontribusi nyata atau masukan bagi pemerintah. Hanya saja perhatian pemerintah daerah sangat minim. Hal ini minimnya partisipasi yang diberikan. “Kegiatan seperti ini sudah dua kali dilakukan, tapi partisipasi pemkab/pemko maupun pempropsu minim. Mungkin karena kesibukan mereka. Padahal ini bentuk sumbangsih nyata bagi mereka dalam penyelesaian infrastruktur di Sumut,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Umar Husein mengucapkan terima kasih kepada pihak sponsor, peserta seminar yang telah berkontribusi dan berpartisipasi sehingga pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan lancar. (eza)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca