28 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Gaet Wisatawan, Taput Gelar TSTF 2018

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

TAPUT, akses.co – Dalam upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, khususnya Ke destinasi wisata Hutaginjang dan Muara, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, menggelar Taput Sport Tourism Festival (TSTF) 2018, Sabtu (15/12/2018).

Event olahraga pariwisata yang mengangkat tema “Enjoy the Wonderful View of Lake Toba” ini, digelar oleh Dinas Pariwisata dan Dinas Pemuda dan Olahraga Taput, bekerja sama dengan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Pemprov Sumut dan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia ( PASI) Sumut sebagai race Organizer.

Kepada wartawan, Kadis Pariwisata Taput Binhot Aritonang menjelaskan, bahwa acara Taput Sport Tourism Festival 2018 ini merupakan olahraga lomba maraton 18 kilometer (18 K), yang dimulai start di Dermaga Pelabuhan Muara dan finish di lapangan Gantole Hutaginjang.

“Penyelenggaraan event in akan dikemas dengan lari maraton sambil menikmati keindahan panorama Danau Toba, dengan hadiah total sebesar Rp 110 juta untuk 2 kategori putra dan putri,” ungkapya.
Lomba Maraton 18 K, lanjut Binhot, sifatnya terbuka untuk umum, dengan batas usia minimal 13 tahun dan maksimal 60 tahun. Dan bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi silahkan untuk mendaftar langsung ke Kantor Dinas Pariwisata Taput di Tarutung.

Lomba Marathon ini juga akan dihiasi dengan festival produk unggulan Tapanuli Utara, termasuk buahnya yang khas seperti nenas, kopi dan mangga. Selain itu, acara Ini juga akan dimeriahkan dengan Vloggers, Bloggers, dan YouTubers Camp, dan juga akan diisi dengan pertunjukan seni, DJ Performance, dan hiburan lainnya. (rih/rel)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca