28 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Ini Delapan Destinasi Wisata Wajib di Sibolga-Tapteng

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

JAKARTA, akses.co – Jarak dari Kota Medan ke Sibolga – Tapanuli Tengah sekitar 341 km. Jarak ini biasanya dapat ditempuh sekitar 8 jam perjalanan sambil menikmati pemandangan Danau Toba yang tak henti menemani sejauh mata memandang.

Selain dengan transportasi bus menuju Kota Sibolga yang terletak di pantai barat pulau Sumatera ini juga dapat dilakukan dengan pesawat Wings Air, yang terbang dari Bandara International Kualanamu setiap harinya.

Yok, sebelum liburan habis, tentukan tujuan liburan ke Sibolga yang sudah sangat terkenal akan pesona dan keindahan alamnya yang begitu mempesona. Ini, lokasinya :

1. Pulau Poncan Gadang
Jika dari sebelah Timur Kota Medan, lokasi pulau ini berjarak sekitar 365 kilometer saja. Maka, pulau Poncan ini sangatlah dekat dengan dermaga kota Sibolga. Anda tidak hanya disuguhi dengan keindahan alam dan sekitar lautnya, namun juga bisa menikmati gua-gua Jepang yang dipercaya menjadikan pulau ini sebagai daya tarik yang kuat. Anda akan melihat sendiri pemandangan yang eksotis dan indah di pulau ini.

2. Pantai Pandan
Salah satu objek wisata andalan lainnya yang dimiliki Sibolga adalah Pantai Pandan yang memiliki pemandangan laut yang indah dan luas, sehingga menjadikan pantai ini luar biasa. Keindahan lain yang biasa ingin dinikmati oleh para wisatawan dari pantai ini adalah panorama untuk melihat matahari terbenam alias sunset. Jika ingin bermalam di pantai ini,tersedia banyak wisma atau tempat bermalam. Perjalanan yang harus ditempuh dari kota Sibolga ini bisa dengan menggunakan transportasi umum dengan biaya yang sangat murah.

3. Pulau Putri Sibolga
Indonesia memang terkenal sekali dengan keanekaragaman pulau yang dimiliki, salah satu yang termasuk ke dalam daftar pulau yang indah di Indonesia adalah Pulau Putri. Pulau ini lokasinya sekitar 12 mil laut Sibolga, sehingga anda dapat menikmati keindahan sekitar laut. Luas pulau ini terbilang tidak terlalu besar, yaitu hanya 2 hektar saja. Jika sebelumnya Anda berkunjung ke pulau Mursala, Anda bisa dengan cepat sampai ke pulau Putri ini. Birunya air laut yang berpadu indah sekali dengan hamparan pasir putih, membuat anda merasa terkesima dan juga membuat suasana laut terlihat sempurna.

4. Pulau Sarudik
Pulau yang biasa juga dikenal dengan nama Pulau Sarudut sebagai salah satu tempat wisata di sibolga ini memiliki ciri pantai berpasir warna putih yang indah. Dengan semua keindahan ini, Anda dapat membuatnya menjadi satu paket dengan melihat keindahan matahari terbit maupun terbenam disini. Jika bepergian dari pusat kota Sibolga, anda hanya harus menempuh ke lokasi pulau ini sekitar 3 km. Atau jika Anda ingin menggunakan kendaraan pribadi, umum, maupun sewa juga masih bisa untuk sampai ke pulau ini. Setelah sampai di pulau, untuk menyeberangi pulau, bisa menggunakan kapal nelayan setempat.

5. Tangga Seratus Sibolga
Sibolga tak hanya memiliki wisata pulau. lokasi wisata lain di Sibolga adalah Tangga Seratus Sibolga. Anda wajib untuk berkunjung kesini, karena setelah sampainya di puncak Anda bisa melihat seluruh pemandangan kota Sibolga yang sangat indah dan secara keseluruhan.

6. Bukit Tor Simarbarimbing
Bukit lain yang cukup terkenal di Sibolga ini adalah bukit Tor Simarbarimbing. Sama dengan tujuan dari Anda menaiki Tangga Seratus, setelah sampai di puncak bukit Anda bisa menikmati keindahan kota Sibolga secara keseluruhan yang memiliki panorama yang begitu menakjubkan.

7. Kuliner Ikan Bakar Fukong
Sebelum meninggalkan lokasi wisata di Sibolga ini, akan terasa tidak lengkap jika belum menikmati beberapa makanan khas yang rasanya sangat lezat. Salah satu makanan yang wajib dicoba adalah jika Anda memiliki selera makan ikan,yaitu Ikan Bakar Fukong. Ada banyak jenis ikan bakar yang dijual disini. Bagi pecinta seafood,anda bisa mencicipi Udang dan Cumi-Cumi yang dapat menambah kelezatan tempat makan yang satu ini.

8. Pantai Ujung
Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu sore hari dengan nyaman dan didukung pemandagan alam yang indah, Anda bisa berkunjung ke Pantai Ujung. Kenapa pada waktu sore, karena pemandangan dan suasana di sore hari pantai ini sangatlah romantis, dengan gelombang laut yang tinggi di sore hari. (rih/int)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca