29 C
Medan
Kamis, 19 September 2024

FAJI Sumut Usung Misi Prestasi dan Penyelamatan Lingkungan Sungai

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

FAJI Sumut 2018 – 2022 Dilantik

BULUH DURI, akses.co – Pengurus Provinsi Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sumatera Utara periode 2018 – 2022 resmi dilantik PB FAJI, di Desa Buluh Duri, Kec Sipispis, Serdangbedagai, Sabtu (9/12/2018) malam.

Dalam pelantikan yang dipadu dalam Festival Sungai Bah Bolon 2018 bersama Deklarasi Save Our River dan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Arung Jeram R-6, FAJI Sumut memaksimalkan peningkatan prestasi menuju PON 2020, sekaligus aksi sosial penyelamatan lingkungan sungai di Sumatera Utara.

“Target FAJI Sumut adalah berprestasi tinggi pada PON 2020 di Papua. FAJI juga mendorong semua pihak untuk bersinergi menyelamatkan dan menjaga lingkungan sungai di Sumut sebagai sumber kehidupan masyarakat,” kata Ketua Umum FAJI Sumut, Soekirman.

Soekirman berterimakasih pada PB FAJI yang kembali memberikan amanah untuk menjadi pengurus FAJI di Sumut. Selama ini, FAJI di Sumut kata dia, terus berupaya menggelar kegiatan yang bermuara pada peningkatan prestasi.

“Mengikuti Kejuaraan Arung Jeram Dunia di Uni Emirat Arab 2016 dan Jepang 2017, adalah bukti arung jeram Sumut, punya potensi atlit berkualitas. Harus dicatat, Sumut mewakili Indonesia dalam kejuaraan itu. Kejurda kali ini, juga kita gelar hingga 12 Desember 2018 untuk menjaring atlet menuju PON 2020,” katanya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Ketua PB FAJI Joni Kurniawan, Ketua Umum KONI Sumut, Jon Ismadi Lubis, Ketua KONI Sumut Prof Agung Sunarno, Danlanal Belawan diwakili Letkol Sabran dan Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian. Soekirman menambahkan sebagai organisasi olahraga yang memerlukan jeram sungai, FAJI Sumut memiliki misi untuk menjaga kelestarian lingkungan sungai. Menurutnya, semua aktivitas masyarakat yang memanfaatkan sungai harus dilakukan sesuai aturan perundangan yang berlaku.

“Kebersihan sungai juga prioritas untuk dikerjakan. InsyaAllah, FAJI Sumut juga akan mengikuti Konferensi Sungai Nasional 2019. Maka itu, kami mengajak warga Sumut untuk sama-sama menjaga sungai kita,” ucap Soekirman yang juga Bupati Serdangbedagai ini.

Turut dilantik sebagai pengurus FAJI Sumut 2018 – 2022 antara lain, Ketua Harian, Joni Walker Manik; Sekretaris Umum, Elwin Reza Pahlevi; Bendahara, Bulan Simanungkalit. Mereka dibantu sejumlah ketua dan anggota bidang seperti Bidang Pembinaan Prestasi, Bidang Komisi Disiplin, Bidang Kompetisi dan Juri, Bidang Humas dan Promosi. Dalam kesempatan yang sama, dilakukan pula pelantikan Pengurus Cabang FAJI Tapanuli Selatan.

Ketua Harian Pengprov FAJI Sumut Joni Walker Manik menambahkan, target FAJI Sumut tidak muluk-muluk. Menurutnya, dengan dukungan masyarakat dan pembinaan yang konsisten dari FAJI Sumut bersama KONI Sumut dan Pemerintah Provinsi Sumut, prestasi maksimal akan didapatkan di PON 2020.

“Saya yakin sinergitas antara Pemprov Sumut, KONI Sumut dan FAJI Sumut, akan membawa kebaikan bagi program prestasi dan sosial FAJI di Sumut,” katanya.(rih)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca