26 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Guru Prestasi Diganjar Penghargaan

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih atas pengabdian  serta dedikasi yang telah diberikan dalam upaya mewujudkan pendidikan berkualitas di Kota Medan, Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin memberikan penghargaan kepada sejumlah kepala sekolah, pengawas sekolah, dan guru berprestasi di Tiara Convention Center Medan, Kamis (6/12/2018). Dengan pemberian penghargaan ini  diharapkan semakin memotivasi  untuk memajukan pendidikan di ibukota Provinsi Sumatera Utara.

Penghargaan itu diberikan Eldin dalam acara Apresiasi Guru Dalam Hari Guru Indonesia dan  HUT ke-73 PGRI. Sebab, Eldin menyadari kualitas pendidikan tidak dapat terlepas dari fungsi dan peran para guru dan tenaga kependidikan. Sehingga merekalah menjadi ujung tombak peningkatan sektor pendidikan.

“Wajar jika kita mengapresiasi  dan memberikan penghargaan atas  pengorbanan dan perjuangan yang telah dilakukan para guru dan tenaga kependidikan demi memartabatkan bangsa ini,” kata Eldin.

Eldin mengungkapkan, profesi guru merupakan salah satu profesi mulia yang sangat dihormati. Di samping itu juga guru adalah sosok yang layak digugu dan ditiru semua ucapan, perbuatan dan tingkah lakunya. untuk itu, para guru dan juga tenaga kependidikan haruslah merupakan manusia pilihan yang bisa menjadi suri teladan dalam kehidupan. “Jangan sampai mereka malah menjadi contoh yang tidak baik dalam kehidupan sosial bermasyarakat,” pesannya.

Dia menambahkan, tokoh dan pelopor pendidikan Ki Hajar Dewantara, telah menyadari bahwa seorang guru yang hebat itu adalah guru yang tidak hanya bisa mengajar, menjelaskan atau pun mendemonstrasikan tapi juga mampu menginspirasi murid-muridnya. Agar bisa menginspirasi para murid, para guru harus mampu mengajar dari hasrat yang terbit dari dasar lubuk hati yang terdalam. “Agar para guru bisa mengajar dengan sepenuh hati, sudah selayaknya  tingkat kesejahteraan mereka juga harus menjadi prioritas. Dengan kehidupan yang lebih sejahtera, para guru akan semakin bersemangat  dalam menularkan maupun mentransferkan ilmu pengetahuan maupun ajaran moralitasnya kepada para peserta didiknya,” pungkasnya.(eza)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca