31 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Guru Diminta Tingkatkan Kompetensi

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin berharap para guru terus meningkatkan kompetensinya guna memenuhi standar profesionalisme dalam rangka mengajar dan membimbing anak didik. Guru juga diminta senantiasa mempersiapkan diri dan selalu belajar untuk melihat apa yang berkembang di dunia pendidikan.

Sehingga nantinya mampu melahirkan anak didik yang berkualitas. Harapan ini disampaikan Eldin saat Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2018 Kota Medan di halaman SMP Negeri 1 Medan Jalan Bunga Asoka, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Senin (26/11/2018).

Eldin mengungkapkan, peran guru di zaman yang semakiin canggih dituntut lebih profesional agar mampu mendorong anak didiknya menjadi lebih cerdas, berkualitas serta berkarakter. Sehingga mampu bersaing dalam kancah pergaulan global. “Atas dasar itulah para guru dituntut untuk terus meningkatkan kompetensinya,” ungkap Eldin.

Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan akan terus berupaya meningkatkan kualitas guru dengan menggelar berbagai pelatihan maupun penguatan komptensi. “Agar proses belajar mengajar lebih baik dan para guru tentang menjalankan tugasnya sebagai pendidik, kita pun mengupayakan peningkatan kesejahteraan para guru,” jelasnya.

Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Ramli usai pelaksanaan upacara mengatakan, bahwa Pemko Medan telah menganggarkan dana sebesar Rp15 miliar untuk kesejahteraan taraf hidup para guru yang ada di Kota Medan.

“DPRD Medan mendukung penuh kebijakan Wali Kota Medan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan para guru. Sebab, guru adalah garda terdepan di dunia pendidikan, karena jasa merekalah kita bisa pandai baca dan tulis seperti sekarang ini,” tutur Nanda.

Plt Kadis Pendidikan Kota Medan, Ramlan Tarigan menambahkan, dana sebesar Rp15 miliar yang dialokasikan nantinya akan diberikan kepada guru honor di SD DAN SMP Negeri yang sudah memiliki SK Wali Kota. (eza)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca